Mendorong Produktifitas Lansia, Bantuan EUP Disalurkan

oleh
Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo saat bersama 24 Lansia di kecamatan Mootilango, Sabtu (09/11/2019)

HABARI.ID I Bantuan usaha ekonomi produktif (UEP) yang dialokasikan pemerintah kabupaten Gorontalo khusus bagi masyarakat lanjut usia, bakal menjadi instrument pendorong produktivitas Lansia.

Program UEP ini, kelak bisa menepis stereotype negatif Lansia yang dianggap sebagai kelompok usia yang tak produktif.

“Setiap tahun, ratusan Lansia kita bantu. Mulai dari bantuan UEP, jaminan hidup, pengembangan kamar Lansia dan lain sebagainya,” Kata Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo saat ditemi usai menyerahkan bantuan UEP Lansia di kecamatan Mootilango, Sabtu (09/11/19).

Dengan pemberian bantuan UEP tersebut, kata Nelson, bisa menjadi modal dan stimulus alur ekonomi bagi para Lansia.

Menurut Nelson, pemerintah tidak hanya menggerakkan dan meningkatkan sektor unggulan pertanian, akan tetapi juga mendorong kreatifitas ekonomi masyarakat melalui bantuan stimulus.

Bantuan yang diberikan secara langsung kepada 24 orang Lansia di Kecamatan Mootilango tersebut, diharapkan dapat dipergunakan dan dikembangkan semaksimal mungkin demi kelangsungan hidup.

“Dengan bantuan ini, Lansia bisa terus bersemangat, produktif, dan paling terpenting adalah sehat,” kata Nelson. Bantuan UEP yang diserahkan Bupati Gorontalo ini, dalam bentuk bahan sesuai dengan jenis usaha yang dijalankan Lansia.(dwi/habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.