Masih Banyak Masyarakat Belum Gunakan Transaksi Digital

oleh
Habari.Id
banner 468x60

HABARI.ID, KOTA GORONTALO I Wali Kota Gorontalo, Marten Taha, menghadiri kegiatan High Level Meeting Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) Se-Provinsi Gorontalo, yang diselenggarakan di Kantor Pusat BSG Pusat Manado, Kamis (23/11/2023).

Ditemui usai kegiatan, Marten Taha, mengatakan bahwa dalam rangka percepatan dan perluasan digitalisasi daerah, diperlukannya peningkatan edukasi dan sosialisasi transaksi digital kepada masyarakat. “Itu karena masyarakat kita ini belum terbiasa menggunakan transaksi digital,” kata Marten.

banner 468x60

Selanjutnya, Marten juga menjelaskan bahwa, transaksi digital di Kota Gorontalo untuk pajak daerah sudah hampir keseluruhan menggunakan transaksi digital.

“Dari 11 pajak daerah yang menjadi kewenangan Kota Gorontalo, itu sudah menggunakan transaksi digital, terkecuali pada beberapa bagian belum sepenuhnya, contohnya retribusi,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Marten juga mengungkapkan bahwa, Pemkot Gorontalo akan mengambil langkah konkret, dalam menyelesaikan permasalahan transaksi digtal melalui komitmen untuk penyelenggaraan transaksi secara non-tunai.

“Oleh karena itu, saat ini kami sedang memaksimalkan dan insha allah akhir tahun ini semua yang masih kurang, dapat kita lengkapi sehingga kita dapat menyaingi Kota Makassar,” pungkasnya.(bnk/habari.id).

banner 468x60

Baca berita kami lainnya di