Bupati Saipul Berkomitmen Terapkan Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah

oleh
banner 468x60

HABARI.ID – Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga Bupati Saipul Mbuinga mengatakan bahwa pemerintah Kabupaten Pohuwato berkomitmen secara penuh untuk menerapkan elektronifikasi transaksi pemerintah daerah menuju Pohuwato sehat, maju, sejahtera.

“Penerapan elektronifikasi transaksi pemerintah daerah diharapkan akan memperbaiki pengelolaan keuangan pemerintah daerah, sehingga lebih efisien, transparan, serta akuntabel, dan pada akhirnya dapat meningkatkan pendapatan asli daerah,” jelas bupati.

banner 468x60

Hal itu disampaikan Bupati seusai menghadiri High Level Meeting, Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) se-Provinsi Gorontalo yang bertempat di Kantor Pusat Bank SulutGo Manado, Sulawesi Utara, pada Kamis, (23/11/2023).

Selanjutnya, sebagai upaya pemerintah memanfaatkan tren dan potensi ekonomi digital untuk mendorong penguatan perekonomian di daerah, khususnya peningkatan penerimaan asli daerah, saat ini Kabupaten Pohuwato telah bekerja sama dengan berbagai pihak, perbankan dan jasa pembayaran lainnya guna mendukung perluasan digitalisasi daerah, antara lain dengan menyiapkan kanal-kanal pembayaran digital yang mempermudah masyarakat mendapatkan layanan pembayaran pajak dan retribusi.

“Alhamdulillah, saat ini Bank SulutGo telah resmi meluncurkan produk digital yakni BSG QRIS sebagai kanal pembayaran digital, semoga dengan adanya kanal bayar ini dapat meningkatkan jumlah penerimaan asli daerah”,harap Bupati Saipul.

“Perkembangan penerapan teknologi informasi dan ekonomi digital perlu disikapi berbagai pihak, termasuk oleh pemerintah daerah. Kabupaten Pohuwato berupaya terus menerus melakukan transformasi digital melalui elektronifikasi transaksi pemerintah daerah (ETDA) pada transaksi pendapatan dan belanja daerah,” imbuhnya.

Kegiatan itu turut dihadiri Pj. Gubernur Gorontalo, Ismail Pakaya, Direktur Utama Bank SulutGo, Revino Empepah, Direktur Umum Bank SulutGo, Jowbert Dondokambey, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Gorontalo, Dian Nugraha, Kepala OJK SulutGoMalut, Winter Marbun, Pj. Sekda Provinsi Gorontalo, Budiyanto Sidiki, serta bupati dan wali kota se-Provinsi Gorontalo. (edm/habari.id)

banner 468x60

Baca berita kami lainnya di