Menjaga Indonesia

Marten Siap Angkat Derajat Pejuang Covid 19

HABARI.ID I Kabar gembira bagi para pejuang Covid 19 di Kota Gorontalo, khususnya para medis baik berstatus ASN (Aparatur Sipil Negara) dan tenaga honorer. Wali Kota Gorontalo Marten A. Taha, siap mengangkat derajat mereka, seperti dengan menaikkan pangkat.

Rencana diangkatnya derajat para pejuang Covid 19 ini, diungkapkan Marten Senin (27/04/20) usai mengikuti rapat online melalui video conference dengan Menteri PPN/Kepala Bappenas RI Suharso Monoarfa.

“Saya akan menaikan pangkat para medis Covid 19. Tugas yang mereka lakoni, sangat mulia. Mereka adalah garda terdepan menangani Covid 19. Selain sudah menjadi kewajiban, mereka rela berjauhan dengan keluarga, demi kesehatan masyarakat,” ujar Marten.

Wali Kota Gorontalo Dua Periode ini jelaskan lagi, rencana tersebut sudah Dia bahas bersama dengan BKD (Badan Kepegawaian Diklat) Kota Gorontalo.

Khususnya, tentang bagaimana dan apa saja yang harus dipersiapkan oleh Pemerintah Kota Gorontalo, mengusulkan kenaikan pangkat terhadap para medis ini, ke Pemerintah Pusat.

“Kalau ASN, akan kami naikkan pangkat mereka. Sementara untuk petugas medis berstatus tenagah honorer, akan dinaikan mejadi P3K,” jelas Marten.

Berbicara soal pemberian perhatian Pemerintah Kota Gorontalo, terhadap tenaga medis dalam menangani pandemi Covid 19. Jauh sebelumnya, sudah diberikan oleh daerah.

Seperti pemenuhan kebutuhan dan fasilitas medis, atau logistik yang diperlukan dalam beraktivitas. Kemudian insentif, khusus para medis Covid 19.

“Pengabdian mereka, tentu tidak sebanding dengan apa yang mereka nikmati saat ini. Maka patutlah kita mengangkat derajat mereka, sebab tugas mereka sangat mulia. Dan kami Pemerintah Kota Gorontalo, pasti akan mengupayakan hal itu,” tutup Marten.(adv/4bink/habari.id).