Menjaga Indonesia
Daerah

Marten A. Taha Calon Kuat Ketum APEKSI Pusat

HABARI.ID I Gong pemilihan Ketum (Ketua Umum) APEKSI (Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia) sudah ditabuh, rencana pelaksanan pun mulai dipersiapkan oleh panitia.

Sebanyak enam komisariat telah siap dengan calon kandidat mereka, termasuk Wali Kota Gorontalo, Marten A. Taha, didorong Komisariat 6 maju sebagai Calon Ketum APEKSI.

Bahkan seluruh jajaran Komisariat 6 APEKSI sangat yakin dengan Marten, untuk memimpin APEKSI Pusat kedepan.

Hal ini seperti diakui Wali Kota Manado, Godbless Sofcar Vicky Lumentut, disela kegiatan penyaluran bantuan korban bencana Kamis (21/01/2021).

Godbless Sofcar Vicky Lumentut jelaskan, dari semua kandidat yang telah dipersiapkan oleh seluruh komisariat, Ia percaya Marten yang sangat memenuhi syarat.

Mulai dari syarat administrasi, pengalaman, visi dan misi serta rencana pelaksanaan program kegiatan APEKSI kedepan seperti apa dan bagaimana.

Wali Kota Gorontalo Marten Taha saat memimpin Sidang Pleno Rakernas APEKSI XIV Tahun 2019 di Semarang.

“Tanggal 4 Februari tahun ini kami di APEKSI akan melaksanakan Munas (Musyawarah Nasional) sekaligus pemilihan Ketua Umum APEKSI setelah Ibu Airin …”

“Kami dari Komisariat 6 yakin dan percaya kepada sahabat saya, Pak Marten Wali Kota Gorontalo, maju sebagai kandidat calon Ketum APEKSI Pusat …”

“Bahkan saya katakan, dari semua kandidat, hanya Pak Marten yang memenuhi syarat. Beliau sudah berpengalaman dalam organisasi ini ..,”

“Termasuk dengan bagaimana bersama kami memperjuangkan program usulan kepada Presiden RI,” jelas Vicky Lumentut.

Wali Kota Gorontalo, Marten A. Taha katakan, Ia mengucapkan terima kasih atas dukungan semua jajaran Komisariat terhadap dirinya, untuk manju sebagai kandidat calon Ketum APEKSI.

“Saya tentunya berterima kasih kepada semua sahabat-sahabat saya di Komwil 6 dan semua Wali Kota ..,”

“Kami semua di APEKSI, memiliki satu tujuan yang sama, yakni bagaimana menjadikan daerah kami berkembang dan mensejahterakan masyarakat …”

“Dalam APEKSI, kami semua Pemerintah Kota saling diskusi dan koordinasi tentang pelaksanaan dan capaian program, dan bersama-sama memperjuangkan di Pemerintah Pusat …”

“Kepercayaan yang diberikan jajaran komisariat, akan saya laksanakan demi semua daerah di Indonesia lebih baik kedepan,” terang Marten.(bnk/habari.id).