Mahasiswa UNG Mewakili Indonesia pada Riset Tingkat Dunia

oleh
riset
Habari.Id

HABARI.ID, KAMPUS I Lagi-lagi Internasional mengakui keunggulan SDM (Sumber Daya Manusia), UNG (Universitas Negeri Gorontalo). Kali ini datang dari bagian Barat Daya Benua Eropa, yakni Spanyol.

Melalui program IFMSA Research Exchange, seorang mahasiswa semester 4 Fakultas Kedokteran UNG, berhasil lolos seleksi mengikuti pertukaran riset Internasional di negara beribu kota Madrid itu.

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Fakultas Kedokteran Dr. dr. Sri Manovita Pateda, M.KES jelaskan, mahasiswa yang siap berangkat ke Spanyol tersebut Taufiqurrahman.

Ia katakan lagi, memang tidak mudah bagi mahasiswa untuk lolos dalam seleksi yang diselenggarakan di tingkat Dunia itu. Namun, berkat kegigihan dan ketekunan, UNG bisa mengirimkan seorang mahasiswa terbaik.

‚ÄúSetelah dinyatakan lolos seleksi, mahasiswa tersebut akan ditempatkan di fakultas kedokteran di Universidad de Murcia Spanyol khususnya di Departemen Obstetri dan Ginekologi,” ujarnya.

Dan selama sebulan penuh atau 30 hari, mahasiswa fakultas kedokteran akan fokus dalam melakukan riset bidang ilmu kedokteran dengan melibatkan mahasiswa lain dari beberapa negara.

“Taufiqurrahman dari UNG menjadi satu-satunya mahasiswa asal Indonesia, yang lolos pada program riset internasional ini. Kemarin mahasiswa tersebut telah berangkat menuju spanyol ..,”

“Hasil riset internasional yang dilakukan mahasiswa, nantinya akan dikonversikan menjadi mata kuliah skripsi ..,”

“Dimana ketika kembali nanti, hasil riset tersebut harus dibuatkan laporan dan harus dipublikasikan,” pungkasnya.(bnk/habari.id).

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.