Lonjakan Harga Sembako Menarik Perhatian Pemkot

oleh
harga
Habari.Id
banner 468x60

HABARI.ID, KOTA GORONTALO I Menjelang Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) dan tahun baru 2024, Pemerintah Kota (Pemkot) Gorontalo gelar Rapat Koordinator (Rakor) Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) yang bertempat di BLY Walikota Gorontalo, Senin (27/11/2023).

Dalam rapat tersebut, Ryan Kono selaku Wakil Walikota Gorontalo mengungkapkan, harga kebutuhan pokok menjelang HBKN dan tahun baru 2024 menjadi masalah yang harus ditangani dengan baik.

banner 468x60

“Rapat yang sedang berlangsung menjadi tindak lanjut dari rapat koordinasi inflasi sebelumnya yang di mana menjadi evaluasi dari program kegiatan yang telah kita laksanakan di wilayah kerja Pemerintah Kota Gorontalo,” tutur Ryan.

Ryan juga mengatakan, menjelang akhir tahun 2023, banyak tantangan yang telah dilalui oleh Pemkot Gorontalo, baik dari dampak El Nino, risiko ekonomi, stunting dan lain sebagainya.

Risiko global yang ia sampaikan sudah sepatutnya dilakukan evaluasi, apalagi terkait dengan masalah inflasi menjelas HBKN dan tahun baru 2024.

“Inflasi menjadi salah satu indikator dalam peningkatan ekonomi, baik inflasi rendah maupun tinggi. Beberapa sektor seperti pertanian, perikanan, kelautan, ekonomi, kesehatan dan lain sebagainya menjadi sektor penunjang dalam mendorong inflasi yang ada di Kota Gorontalo,”ungkap Ryan.(bnk/habari.id).

banner 468x60

Baca berita kami lainnya di