Lantik Pj Bupati Boalemo, Ini Pesan Pj Gubernur Ismail

oleh
oleh

HABARI.ID, PEMPROV | Sherman Moridu resmi dilantik sebagai Penjabat Bupati Boelemo menggantikan Hendriwan yang demisioner pada hari ini. Sherman dilantik oleh Pejagub Gorontalo Ismail Pakaya berdasarkan Surat Keputusan Kementerian Dalam Negeri RI No. 100.2.1.3-1198 Tahun 2023 tanggal 18 mei 2023, bertempat di Aula Rujab Gubernur Gorontalo, Senin (22/3/2023).

Pelantikan diawali dengan pengambilan sumpah dan penandatangan berita acara pelantikan. Selanjutnya Penjabat Gubernur menyerahkan SK dan penyematan tanda jabatan.

banner 468x60

“Pada hari ini tanggal 22 Mei Tahun 2023 saya Penjabat Gubernur Gorontalo atas nama Presiden Republik Indonesia dengan resmi melantik Dr. Serman Moridu S.Pd., M.M sebagai penjabat Bupati Boalemo, berdasarkan Keputusan Menteri Dalam Negeri RI Nomor 100.2.1.3.1198 tahun 2023 tanggal 18 Mei 2023. Saya percaya bahwa saudara akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan,“ucap Ismail.

Putra asli daerah itu sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Daerah Defitinif Kabupaten Boalemo. Ia juga pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan Boalemo.Sementara Hendriwan yang merupakan pejabat eselon II Kemendagri dengan keseharianya sebagai Direktur Pendapatan Daerah dan Dirjen Bina Keuangan Daerah, akan kembali pada posisi dan jabatannya.

Dalam sambutannya, Penjagub Ismail meminta Sherman segera melakukan konsolidasi dan pengusulan Penjabat Sekretaris Daerah Boalemo. Hal ini agar pembahasan program dan anggaran serta tugas yang selama ini menjadi tanggung jawab Sherman Moridu bisa segera diserahkan. “Saya juga minta segera melaksanakan acara adat moloopu karena pada tanggal 24 Mei nanti saya juga akan akan diterima secara adat di Boalemo,” harap Ismail. (edm/habari.id)

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60