Lagi, Forkopimda Gelar Gebyar Vaksinasi Covid 19

oleh

HABARI.ID | Gelar Vaksinasi terus diintensifkan oleh jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Gorontalo. Setelah sukses menggelar di Kejaksaan Tinggi dan Polda Gorontalo, kali ini giliran Korem 133 Nani Wartabone yang menggelar vaksinasi di Batalyon 713/ Satya Tama, Kabupaten Gorontalo, Selasa (6/9/2022).

Vaksinasi bagi masyarakat umum dan anak anak itu dihadiri oleh ratusan orang. Petugas kesehatan gabungan dari Pemprov, Pemkab, Polda, Binda dan TNI berbagi peran untuk melayani warga. Pemprov melalui BPBD menyiapkan beras 5kg dan makanan ringan bagi anak anak usai divaksin.

“Terima kasih Pak Danrem sudah menggelar vaksinasi. Mudah mudahan ini berjalan baik dan lancar supaya kita bisa mengejar target vaksinasi dari pemerintah pusat dan kita terhindar dari covid-19,” tutur Penjagub Hamka.

Lebih lanjut kata Hamka, saat ini kondisi penyebaran covid-19 di Provinsi Gorontalo sedang melandai. Laporan dinas kesehatan per tanggal 5 September 2022 kasus aktif covid-19 nol kasus. Total sudah ada 13.393 kasus dengan rincian 13.448 sembuh dan 491 meninggal dunia.

“Seperti arahan Bapak Mendagri, walaupun covid-19 sudah melandai kita tapi kita tetap harus waspada. Kalau di Pulau Jawa masih naik turun, kita sekarang sudah nol kasus. Kita tidak boleh lengah,” pinta staf Ahli Menpora Bidang Budaya Sportivitas itu.

Selain dihadiri oleh Penjagub Hamka, vaksinasi juga dihadiri oleh Kapolda Gorontalo Irjen Pol Helmi Santika, Danrem 133/NWB Brigjen TNI Amrin Ibrahim dan Kabinda Suryono. Kajati diwakili oleh Wakajati Sila Bulungan.

Untuk diketahui, capaian vaksinasi covid-19 di Provinsi Gorontalo per tanggal 5 September 2022 untuk dosis I sebesar 82,82 persen. Dosis II sebanyak 61,55 persen dan dosis III sebanyak 19,84 persen. Sementara untuk dosis IV baru 17,32 persen. (edm/habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.