Kukuhkan Ribuan Lulusan Terbaik, Begini Pesan Rektor UNG untuk Wisudawan

oleh

HABARI.ID, KAMPUS I Wisuda Semester Ganjil periode September 2022, Universitas Negeri Gorontalo mengukuhkan 1398 lulusan dengan gelar akademik doktor, magister, profesi, sarjana dan diploma.

Sebagai seorang lulusan yang memiliki kemampuan intelektual dan soft skill yang mempuni, Rektor UNG Dr. Ir. Eduart Wolok, S.T, M.T, berpesan kepada wisudawan untuk bisa memberikan kontribusi ketika kembali ke lingkungan masyarakat.

“Pesan saya jadilah lulusan terbaik UNG yang mampu memberikan kontribusi terbaik bagi orang banyak,” ungkap Rektor saat memberikan sambutan pada pelaksanaan wisuda program doktor magister, profesi, sarjana dan diploma UNG.

Beragam ilmu pengetahuan dan kemampuan individu lainnya yang diperoleh selama di Kampus Kerakyatan, tidak akan bermakna ketika lulusan UNG tidak mampu memberikan kontribusi kepada masyarakat. Karena menurut Rektor, sebaik-baik manusia adalah yang mampu memberikan manfaat untuk orang banyak.

“Apalagi mulai hari ini kalian masuk dalam golongan kaum terdidik dan terpelajar, yang harusnya mampu memberikan contoh dalam bersikap, berkarya dan berkontribusi bagi masyarakat,” terang Rektor.

Setelah dari Kampus nanti lulusan UNG akan menempuh langkah yang jauh lebih berat, karena akan memasuki masa tidak tahu apa yang akan dicapai dan seperti apa hasilnya. Namun seluruhnya akan menjadi jelas dan terang benderang apabila alumni UNG bisa menatap masa depan dengan penuh optimisme berbekal ilmu pengetahuan yang diperoleh selama kuliah. (fp/habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *