Kualitas Pelayanan Publik Tergantung Komitmen Pimpinan Daerah

oleh
kualitas
Sekretaris Daerah Kabupaten Gorontalo, Ridwan Yasin, saat mengikuti rakor tentang peningkatan kualitas pelayanan publik yang digelar Kemendagri RI.
banner 468x60

HABARI.ID I Banyak hal yang menjadi catatan penting Sekretaris Daerah Kabupaten Gorontalo Utara, Ridwan Yasin, saat mengikuti Rakor (Rapat Koorindasi) peningkatan kualitas pelayanan publik, Rabu (24/04/2021).

Kegiatan virtual rakor tentang kualitas pelayanan publik yang domotori langsung Kementerian Dalam Negeri RI ini menurut Panglima ASN Gorut, sangat penting.

banner 468x60

Karena tidak hanya berkaitan dengan pelaksanaan pelayanan publik, yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara secara umum, tetapi erat kaitan dengan komitmen pimpinan daerah itu sendiri.

Apalagi kata Ridwan, dari penyampaian KPK RI melalui rapat tersebut, masih banyak pemerintah daerah memiliki jejak pelayanan publik yang sangat buruk.

“Pentingnya rakor peningkatan pelayanan publik ini, bukan hanya wajib bagi seluruh pegawai dan tenaga honor daerah. Tapi, harus menjadi perhatian serius pimpinan daerah ..,”

“Sebab, bicara soal pelayanan publik berbicara tentang komitmen pimpinan daerah dan Sumber Daya Manusia. Jika komitmen itu tak mampu dijalankan, maka menjadi kendala,” tegasnya.

Ia jelaskan lagi, pelayanan publik ini bukan sebatas tugas dan tupoksi setiap pejabat daerah saja. Melainkan adalah sebuah kehormatan, jika kemudian pejabat atau pimpinan daerah itu bisa menunaikan komitmennya.

banner 468x60

“Komitmen, konsultasi, koordinasi dan komunikasi adalah modal utama dalam mencapai sebuah pelayanan publik yang baik. Namun jika satu diantara modal ini tidak jalan, maka rusak sudah pelayanan publik itu,” terangnya.(bnk/habari.id).

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan