Menjaga Indonesia
Daerah

Kota Gorontalo Paling Siap Laksanakan Vaksinasi

HABARI.ID I Pemerintah Kota Gorontalo, adalah wilayah yang paling siap melaksanakan vaksinasi. Karena segala sesuatu yang diperlukan, telah dipersiapkan oleh Pemerintah Kota Gorontalo. Mulai dari lokasi penyimpanan vaksin Covid-19, lokasi pelaksanaan vaksinasi dan data penerima vaksin yang sudah dikirim ke Pemerintah Provinsi Gorontalo.

Kata Wali Kota Gorontalo, Marten A. Taha, Senin (11/01/2021) ada sebanyak 2.867 data tenaga kesehatan by name, by address, by phone dan sesuai tempat tugas mereka, telah dikirim ke Pemerintah Provinsi Gorontalo.

Untuk lokasi penyimpanan vaksin, berlokasi di Instalasi Farmasi Kota Gorontalo, sedangkan lokasi pelaksanaan vaksinasi terdapat 19 lokasi.

Masing-masing 10 puskesmas, rumah sakit milik Pemerintah Daerah, Rumah sakit swasta dan klinik.

“Pada dasarnya kami siap, saya sudah merencakana tanggal 14 untuk pencanangan di Kota Gorontalo. Namun kami masih menunggu jadwal dari Pemerrintah Pusat dan Provinsi Gorontalo …”

“Karena yang masih ditunggu ini, pertama yang baru keluar adalah lebel halal dari MUI. Izin edar emergensi dari dari BPOM, dan kalau sudah ada pasti secara nasional akan bergerak,” jelas Marten.(bnk/habari.id).