Kota Gorontalo Juara Umum 4 Kali MTQ Tingkat Provinsi Gorontalo

oleh
oleh
MTQ, Kota Gorontalo.
Wakil Wali Kota Gorontalo Ryan F. Kono, saat menerima Piala Bergilir MTQ Tingkat Provinsi Gorontalo yang diserahkan Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim.
HABARI.ID I Juara umum MTQ IX Tingkat Provinsi Goronatalo yang diraih kafilah Kota Gorontalo tahun ini, menjadi kali ke empat prestasi yang diukir kafilah Kota Gorontalo.

Usai menerima Piala Bergilir MTQ Tingkat Provinsi Gorontalo yang diserahkan Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim Senin (14/09/2020), Wakil Wali Kota Gorontalo Ryan F. Kono katakan bahwa, prestasi yang diraih Kota Gorontalo dipersembahkan kepada seluruh masyarakat.

“Prestasi sebagai juara umum pada ajang MTQ IX Tingkat Provinsi Gorontalo ini, kami dari Pemerintah Kota Gorontalo persembahkan untuk masyarakat Kota Gorontalo,” ujar Ryan.

banner 468x60

Dia jelaskan, prestasi yang diraih oleh kafilah-kafilah Kota Gorontalo adalah sebuah motivasi bagi generasi muda lain.

Apalagi program dibidang religi ini bukan lain adalah, menjadi program unggulan Pemerintah Kota Gorontalo yang tertuang dalam RPJMD.

“Pemerintah Kota Gorontalo tidak hanya sebatas menyediakan program kegiatan religi bagi masyarakat, terutama untuk generasi muda daerah …”

“Tetapi turut serta mendorong meraka, bisa menyalurkan ilmu yang mereka dapatkan dari program religi kepada masyarakat lain, seperti dakwa, mengaji dan lain sebagainya,” jelas Ryan.

Pada event MTQ IX tingkat Provinsi Gorontalo Ryan jelaskan, kafilah Kota Gorontalo berhasil meraih nilai tertinggi yakni skor 81. Sehingga berhasil mendapatkan sebanyak 9 medali emas, 9 medali perak dan 9 medali perunggu.

banner 468x60

“Ini adalah prestasi yang sangat luar biasa tentunya, melalui ajang di bidang religi ini kafilah Kota Gorontalo berhasil juara umum dari 229 peserta dan 45 official dari enam kafilah kabupaten/kota se Provinsi Gorontalo,” ungkapnya.

Untuk menjadi yang lebih terbaik dari yang baik, memang tidak mudah. Maka dari itu dirinya menilai, prestasi tersebut tidak luput dari peran serta masyarakat orang tau santri dan santriwati, instansi terkait khususnya LPTQ Kota Gorontalo.

“Ini adalah hasil dari peran serta semua pihak, orang tua santri dan santriwati, instansi terkait dan lebih khusus LPTQ Kota Gorontalo yang menurut saya, sukses melaksanakan pembinaan,” pungkas Ryan.(bink/habari.id).

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60

Tinggalkan Balasan