KONI Provinsi Gorontalo Siap Sukseskan AMFC 2023

oleh
amfc
Fikram A.Z Salilama, Ketua KONI Provinsi Gorontalo.

HABARI.ID, OLAHRAGA I Ketua KONI Provinsi Gorontalo Fikram A.Z Salilama katakan, KONI Provinsi Gorontalo siap menyukseskan pelaksanaan AMFC (Asian Mini Football Championship) tahun ini di Gorontalo.

Hal ini disampaikan Ketua KONI Provinsi Gorontalo, Fikram A.Z Salilama, saat dihubungi terpisa melalui selular beberapa waktu lalu.

“Sebagai masyarakat Provinsi Gorontalo, tentu kita harus berbangga diri karena daerah yang sama kita cintai, menjadi tuan rumah pelaksanaan event internasional ..,”

“Event AMFC di Gorontalo bukan hanya memberikan dampak baik dan positif terhadap dunia olahraga, khususnya sepak bola Gorontalo ..,”

“Akan tetapi lebih dari itu, dimana berdampak pada bidang pariwisata, peningkatan ekonomi daerah dan tentunya kesejahteraan masyarakat ..,”

“Karena, selama event internasional itu berlangsung di Gorontalo, maka tamu-tamu atau peserta akan menggunana barang dan jasa di Gorontalo,” ujarnya.

Khusus bidang olahraga terutama sepak bola, Ia tegaskan memberikan dampak kuat terutama dalam hal pencarian atlet-atlet lokal yang bisa berlaga di kanca internasional.

“Jika event ini sukses di Gorontalo, maka club-club sepak bola baik nasional dan internasional akan melirik atlet-atlet kita ..,”

“Dampaknya sangat baik dalam hal perkembangan persepakbolahan Provinsi Gorontalo,” pungkasnya.(bnk/habari.id).

Baca berita kami lainnya di