Koko’o Kembali Digelar, Risman: Ini Sudah Tradisi

oleh
tradisi
Ketua DPD LPM Kota Gorontalo, Risman Taha, saat mengkikuti kegiatan Koko'o.

HABARI.ID, KOTA GORONTALO I Tradisi Koko’o atau ketuk sahur pada hari pertama Bulan Ramadhan, kembali dilaksanakan komunitas masyarakat Kelurahan Talumolo, Kecamatan Dumbo Raya Minggu (03/04/2022) 01.00 WITA dini hari.

Menurut Ketua DPD LPM Kota Gorontalo Risman Taha, bahwa kegiatan yang dilaksanakan dan diikuti lebih dari ratusan generasi muda itu, sudah menjadi tradisi dan suka cita masyarakat untuk menyambut Bulan Suci Ramadhan.

“Kegiatan ini adalah tradisi masyarakat Gorontalo, yang terus dihidupkan generasi muda Kota Gorontalo. Kegiatan ini bagian dari penyambutan dengan suka cita atas datangnya Bulan Suci Ramadhan,” ujarnya.

Dalam sambutan pelepasan rombongan Koko’o tersebut, Ia juga berharap dan berpesan kepada seluruh generasi muda untuk menjaga ketertiban dan keamanan selama kegiatan berlangsung.

“Kita ketahui, kegiatan ini seluruh pelaksananya adalah generasi muda Kota Gorontalo. Maka dari itu kami berpesan, jagalah ketertiban dan keamanan ..,”

“Ketika kegiatan sudah selesai, masing-masing pelaksana dan pengunjung untuk segera kembali ke rumah masing-masing, untuk sahur bersama keluarga,” ungkapnya.

Dari sisi lain Ia katakan lagi, Pemerintah Daerah harus mendukung kegiatan tahunan tersebut. Sebab bisa menjadi salah satu penarik kunjungan wisatawan ke Kota Gorontalo.

“Kegiatan ini sangat unik, melibatkan masyarakat dari usia dewasa, remaja sampai dengan anak-anak mengetuk atau memainkan kentongan ..,”

“Nah, ini bisa menjadi salah satu objek wisata daerah dan dapat menarik kunjungan wisata ke daerah,” pungkasnya.(bnk/habari.id).

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.