Menjaga Indonesia

Ketua Deprov Apresiasi Kinerja Pemprov Terkait Capaian Vaksinasi

HABARI.ID | Ketua DPRD Provinsi Gorontalo, Paris RA Jusuf mengapresiasi dan mensuport langkah-langkah yang telah dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Gorontalo, dalam mempercepat capaian vaksinasi covid 19.

Ini disampaikan Paris saat mengikuti rapat bersama Forkopimda Provinsi Gorontalo dalam rangka membahas optimalisasi peran masyarakat pada tiap-tiap desa serta mencegah kerumunan pada pelaksanaan vaksinasi secara virtual, Senin (13/09/2021).

Menurutnya, apa yang sudah dilakukan Pemerintah Daerah, TNI dan Polri maupun jajaran Forkopimda dalam melakukan percepatan vaksinasi sudah berjalan sangat maksimal.

“Oleh sebab itu, maka penghargaan dan dukungan  dari saya ini karena ada kesungguhan dan semangat yang luar biasa, dari seluruh kepala daerah di Gorontalo maupun stakeholder, sehingga peningkatan target vaksinasi terus bertambah,” ujar Paris.

Aleg dari Partai Golkar ini menegaskan jika peran kepala desa maupun camat sangat menentukan antusias untuk ikut melakukan vaksinasi, dengan terus mengedukasi akan pentingnya khasiat dari vaksin covid 19 tersebut.

“Kita juga perlu mendekatkan pelayanan vaksinasi ini kepada masyarakat, baik masyarakat pergi ke puskesmas untuk melakukan vaksinasi atau dari pihak puskesmas untuk dor to dor ke masyarakat,” ujarnya.

Selain itu, Paris juga mengakui jika peran media sangat besar dalam menangkal informasi hoakx dan tak jelas soal vaksinasi. Olehnya dia berharap kepada jajaran Forkopimda untuk mensuport peran media agar masyarakat tidak terprovokasi dan takut untuk divaksin.(Dik/Habari.id)