Kasus Covid-19 di Kota Gorontalo Menurun Jelang Lebaran

oleh
covid-19
Wali Kota Gorontalo, Marten Taha.

HABARI.ID I Kasus Covid-19 di Kota Gorontalo menurun drastis menjelang lebaran tahun ini, begitu kata Wali Kota Gorontalo, Marten Taha saat menyampaikan sambutan pada kegiatan Tonggeyamo Selasa (11/05/2021) di rumah jabatan Wali Kota.

Wali Kota Gorontalo Dua Periode ini jelaskan, ibadah bulan ramadan tahun ini selain untuk meningkatkan iman dan takwa, juga untuk mengusir wabah pandemi Covid-19 di daerah.

“Insyaallah Allah SWT segera mencabut wabah virus corona, yang sudah merenggut banyak nyawa saudara kita. Dan di Kota Gorontalo sudah 65 orang yang meninggal akibat virus ini ..,”

“Dan 2.330 yang terkonfirmasi positif, tapi Alhamdulillah pada hari ini Selasa (11/05/2021) yang pasien hanya 15 orang, dan satu diantara 15 orang itu hanya satu yang di rawat di rumah sakit,” jelasnya.

Selama sebulan terakhir di bulan ramadan, penanganan pandemi virus corona ini menunjukkan progres yang sangat baik, yakni penurunan jumlah kasus.

“Upaya yang kami lakukan, seperti tracing, tracking dan treatment jik ada satu kasus di satu tempat. Kemudina memberlakukan perlakuan bagi mereka pasien, kalau di rumah sakit kami rawat dan ada juga yang isolasi mandiri ..,”

“Sampai dengan vaksinasi yang secara masif, sesuai target yang ada sudah tercapai 97,83 persen. Dan ini upaya yang kami lakukan, dan marilah kita doakan semoga bencana non alam ini segera hilang,” pungkasnya.(bnk/habari.id).

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan