Kampanye Pasangan Capres Ganjar – Mahfud Di Gorontalo Batal, Ini Penjelasan Ketua TKD Gorontalo

oleh
banner 468x60

HABARI.ID, POLITIK | Calon Presiden (Capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo, dikabarkan membatalkan kampanye di Provinsi Gorontalo. Keputusan ini didasarkan beberapa faktor, termasuk keputusan empat partai koalisi yang ingin menjaga basis massa sebagai kekuatan bagi pasangan Ganjar-Mahfud MD.

Ketua Tim Pemenangan Daerah (TKD) Ganjar-Mahfud MD Provinsi Gorontalo Kris Wartabone menjelaskan beberapa faktor yang mengakibatkan Ganjar-Mahfud batal mengunjungi Gorontalo. Ia menerangkan beberapa daerah yang menjadi kekuatan pasangan nomor urut 3 itu mendapat intimidasi dari kompetitor lain.

banner 468x60

“Saat ini, pak Mahfud MD diputuskan oleh empat partai koalisi menjaga basis-basis masa kekuatan kita. Karena di beberapa daerah telah ditemukan paket bantuan sosial sudah diberi merek dengan calon lain yang dekat dengan pemerintahan saat ini,” jelas Kris Wartabone, Minggu (28/01/2024).

Ketua DPD PDIP Perjuangan Provinsi Gorontalo itu menerangkan gebrakan Mahfud MD menjadi salah satu alasan mengapa lawan politik menggunakan cara yang kurang baik menghadapi Pemilihan Presiden (Presiden), sehingga partai koalisi merubah strategi berkampanye dan batal ke Gorontalo.

“Masalah bansos pun Menteri Sosial sudah tidak dilibatkan sekarang. Itulah yang saat ini dijaga oleh bu Megawati bersama empat koalisi partai ini, tapi untuk wilayah Sulawesi hanya tinggal Makassar dan Sulawesi Utara yang dikunjungi,” ungkap Kris.

Kris menerangkan, pembatalan kampanye di Gorontalo menunjukkan strategi yang matang dari tim pemenangan untuk mengoptimalkan waktu dan sumber daya dalam menghadapi Pilpres. Menurutnya, keputusan hanya mendatangi Makassar dan Sulawesi Utara juga untuk memaksimalkan dan memperkuat dukungan di wilayah tersebut.

“Bukan berarti mengecilkan Gorontalo, tapi lebih memberi ruang ke basis-basis masa sehingga Gorontalo ditargetkan menang saja, padahal jadwal kunjungan sudah diagendakan beberapa waktu lalu. Tapi akan ada kejutan, kalau bukan Ketua Tim Pemenangan Nasional, ya pak Mahfud MD yang kita upayakan datang ke Gorontalo,” ungkap Kris.

banner 468x60

Batalnya Ganjar di daerah tidak menyurutkan tekad para pendukung di Gorontalo untuk mendulang dukungan penuh. Bahkan Kris Wartabone mengintruksikan kepada seluruh Calon Legislatif (Caleg) dan koalisi untuk terus mensosialisasikan pasangan Ganjar-Mahfud.

Cucu Pahlawan Nasional Nani Wartabone itu mengakui jika dirinya sangat optimis Ganjar-Mahfud bisa menang di Gorontalo. Bukan tanpa alasan, ribuan pendukung pasangan nomor urut 3 memadati Lapangan Buladu, Kecamatan Kota Barat pada kegiatan kampanye menjadi bukti bahwa warga menginginkan Ganjar menjadi pemimpin berikutnya.

Pantauan habari.id, suasana meriah terasa ketika pendukung dengan semangat tinggi berkumpul untuk mendukung pasangan ini. Acara kampanye menjadi kesempatan bagi para partai koalisi, baik PDI Perjuangan, Hanura, Perindo dan PPP menyampaikan program-program yang diusung usung kepada seluruh lapisan masyarakat. (dik/habari.id)

Baca berita kami lainnya di