Kabupaten Gorontalo Permantap Program Kampung Tangguh

oleh
kabupaten
Sekretaris Daerah Kabupaten Gorontalo, Hadijah U. Tayeb, saat memimpin rapat pembentukan kampung tangguh.

HABARI.ID I Kabupaten Gorontalo pada Bulan Juni 2020 lalu sempat melaksanakan program kampung tangguh, dalam rangka mencegah penyebaran pandemi Covid-19.

Kini pada Jumat (05/02/2021) program kampung tangguh tersebut kembali digaungkan, bahkan lebih dipermantap oleh Pemerintah Kabupaten Gorontalo, melalui rapat pembahasan pembentukan kampung tangguh di Ruang Madani.

Sekretaris Daerah Kabupaten Gorontalo, Hadijah U. Tayeb katakan, Pemerintah Kabupaten Gorontalo dalam melaksanakan program kampung tangguh ini, tidak berjalan sendiri.

Tetapi akan bersinergi dengan masyarakat di masing-masing wilayah, serta didukung oleh jajara TNI Polri termasuk tenaga kesehatan pada setia unit pelayanan kesehatan.

“Saya berharap kepada seluruh kecamatan, agar menseriusi program kegiatan ini. Sehingga secepatnya di seluruh wilayah Kabupaten Gorontalo, sudah ada kampung tangguh,” ujarnya.

Dalam pelaksanaan program kegiatannya pada setiap wilayah, akan diawasi langsung oleh unsur-unsur terkait.

Baik itu relawan desa dan kelurahan yang berasal dari masyarakat, kemudian Kepolisian, TNI, tenaga medis dan aparat pemerintah desa atau kelurahan.

“Instruksi dari Kementerian Dalam Negeri RI, dana pelaksanaan program kegiatan ini berasal dari pos anggaran dalam rangkan pencegahan pandemi Covid-19,” pungkasnya.(ver/habari.id).

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.