Menjaga Indonesia

Kabar Gembira, Lanjutan Pembangunan Pasar Sentral Segera Dimulai

HABARI.ID I Setelah sekian lama terhenti, akhirnya pekerjaan pembangunan Pasar Sentral Kota Gorontalo segera dilanjutkan oleh Pemerintah Pusat, dalam hal ini Kementerian PUPR RI.

Kelanjutan pembangunan Pasar Sentral Kota Gorontalo ini, seperti diungkapkan Wali Kota Gorontalo, Marten Taha Jumat (28/05/2021) di ruang kerjanya usai memimpin pertemuan dengan unsur balai perwakilan Kementerian PUPR RI di Provinsi Gorontalo.

Ini tentunya menjadi kabar gembira bagi seluruh pedagang Pasar Sentral Kota Gorontalo, karena berkat perjuangan yang juga dilakukan Pemerintah Kota Gorontalo, pedagang pasar sentral ditargetkan bisa menempati lokasi pasar tersebut di akhir tahun ini atau awal tahun 2022.

“Insyaallah, kalau tidak ada halangan, Senin pekan depan kami akan mengikuti rapat teknis di Kementerian PUPR RI,” ujar Wali Kota Gorontalo Dua Periode ini kepada awak media.

Ia jelaskan, kelanjutan pembanguan Pasar Sentral Kota Gorontalo ini akan ditender kembali ulang oleh Kementerian PUPR RI, dengan nilai kontraknya Rp 55 miliar.

“Tendernya awal Bulan Juni di Kementerian PUPR RI, hal ini semakin pasti dengan adanya pemutusan kontrak dengan pelaksana awal ..,”

“Sehingga Pemerintah Kota Gorontalo meminta kepada Pemerintah Pusat, untuk kembali melanjutkan proyek tersebut yang sudah sekitar lebih dari 18 persen pekerjaannya,” pungkasnya.(bnk/habari.id).