Menjaga Indonesia

Rusli : Jangan Tunda Penyaluran BLPD di Tengah Covid 19

HABARI.ID I Gubernur Gorontalo Rusli Habibie tegaskan, jangan tunda penyaluran BLPD (Bantuan Langsung Pangan Daerah) di tengah Covid 19.

Rusli berharap, penyaluran BLPD ini segara disalurkan kepada masyarakat yang terdampak Covid 19, di Gorontalo Utara.

Hal ini diungkapkan Rusli, Kamis (30/04/20) saat membagikan Bantuan Pangan Bersubsidi kepada 1.200 KPM di Kecamatan Gentuma Raya, Kabupaten Gorontalo Utara.

“Apakah sembakonya sudah disalurkan ?, sementara-sementara bagaimana ?, APBD Provinsi itu, kami sudah kirim ke Kabupaten/Kota dua pekan lalu,” tegas Rusli.

Melalui kegiatan tersebut pun, terungkap bahwa BLPD di wilayaha tersebut belum disalurkan. Dengan alasan oleh aparat dan pihak Dinas Sosial Gorut, masih dalam proses penyesuaian data di setiap desa.

“Jangan sampai simpang siur ini, tolong pak camat, ini rakyat sudah lapar. Rakyat sekarang ini serba susah, Warung pada tutup, karyawan di rumahkan, tukang bentor tidak ada penumpang, nelayan, petani. Itu yang harus di tanggulangi,” tegas Rusli.

Selain itu, Rusli menyampaikan, bahwa bantuan yang diberikan pemerintah pusat, provinsi, kabupaten dan kota hingga tingkat desa, diharapkan diberikan kepada mereka yang terdampak Covid 19.

“Saya tidak mau lagi, dengar ada pilih kasih, baik di desa dan kecamatan. Kalau ada warga yang mampu jangan di kasih, kalau dia pegawai lewatin, yang sudah dapat bantuan dari pusat lewatin..,”

“Jangan sampai bantuan ini diberikan kepada warga, yang sudah berulang-ulang kali menerima. Berikan kepada masyarakat yang lebih berhak,” tutup Rusli.(adv/50diq/habari.id).