Irjen Kemenkumham Dorong Kinerja Maksimal Jajaran Kemenkumham Gorontalo

oleh
banner 468x60

HABARI.ID | Inspektur Jenderal (Irjen) Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia (Kemenkumham RI), Ir. Razilu mengawali tahun 2024 dengan berkunjung ke Kantor Imigrasi Kelas I TPI Gorontalo. Kunjungan ini tidak hanya bersifat seremonial, melainkan mengandung makna strategis terkait transformasi dan peningkatan kinerja di lingkungan tersebut.

Dalam kunjungan yang berlangsung, Selasa (30/01/2024). Irjen Razilu fokus meninjau sejumlah fasilitas pendukung di Kantor Imigrasi, baik terkait pelayanan masyarakat maupun fasilitas yang mendukung pegawai dalam menjalankan tugasnya. Langkah ini merupakan bagian dari program unggulan Inspektorat Jenderal Kemenkumham, khususnya program Gerbang Transisi.

banner 468x60

“Kami ingin mendorong kinerja maksimal di seluruh lapisan Kemenkumham, termasuk di kantor imigrasi. Pelayanan terbaik kepada masyarakat harus menjadi fokus utama,” kata Irjen Razilu.

Dia menerangkan bahwa program Gerbang Transisi menjadi kunci utama. Program ini bertujuan untuk menggerakkan seluruh jajaran Kemenkumham, termasuk kantor imigrasi, agar dapat memberikan pelayanan terbaik. Irjen Razilu menekankan pentingnya kepuasan masyarakat sebagai ukuran keberhasilan.

“Supaya mereka berkinerja lebih baik lagi memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Sehingga penerima layanan Kemenkumham itu memberikan tingkat kepuasan optimal,” ungkapnya

Irjen Razilu juga menyoroti pencapaian luar biasa Kantor Imigrasi Kelas I TPI Gorontalo yang berhasil mencapai indeks prestasi di atas 100 persen tahun 2023. Hal ini menjadi bukti bahwa perubahan dan peningkatan kualitas pelayanan sedang berlangsung secara positif.

Kunjungan Irjen Razilu tidak hanya sebatas evaluasi kinerja. Irjen Razilu mengungkapkan program unggulan kedua yang dicanangkan untuk tahun 2024, yaitu Irjen Ada (Inspektur Jendral Aktif Dengarkan Aspirasi).

banner 468x60

“Program Irjen Ada ini merupakan komitmen kami untuk mendengarkan langsung apa yang menjadi aspirasi jajaran di lapangan. Saya datang langsung ke lokasi untuk menjawab kebutuhan dan masukan yang mereka sampaikan,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Imigrasi Iwan Irawan bersama jajaran menyambut dengan positif terhadap arahan dan panduan yang diberikan oleh Irjen Razilu. Terutama pengarahan seputar pelaksanaan Wilayah Bebas Korupsi (WBK).

“Pak Irjen Razilu memberikan pengarahan kepada kami terkait dengan bagaimana kita melaksanakan WBK dan melaksanakan pelayanan kepada masyarakat dan itu menjadi pedoman kami menjalankan tugas sehari-hari,” ucap Iwan Irawan.

Iwan Irawan menyampaikan harapannya bahwa Kantor Imigrasi Kelas I TPI Gorontalo dapat mencapai status WBK pada tahun 2024. Irjen Razilu memberikan dukungan penuh terhadap keinginan tersebut. “Dengan komitmen dan kerja keras bersama, saya yakin Kanim Kelas I TPI Gorontalo bisa mencapai WBK tahun ini,” tandasnya. (dik/habari.id)

Baca berita kami lainnya di