Jelang Ramadhan Kris Wartabone Segera Distribusikan Bantuan UMKM Di Bonebol

oleh
banner 468x60

HABARI.ID, DEPROV | Wakil Ketua DPRD Provinsi Gorontalo Kris Wartabone memutuskan untuk memfokuskan bantuan UMKM di Kabupaten Bone Bolango didistribusikan pada bulan suci ramadhan tahun 2024. Keputusan ini memiliki alasan yang selaras dengan konteks kebutuhan masyarakat dan nilai-nilai keagamaan yang kuat selama bulan ramadhan.

Salah satu alasan utama dapat melibatkan aspirasi dan kebutuhan khusus yang dimiliki oleh UMKM di Kabupaten Bone Bolango. Dia menilai, biasanya terdapat situasi atau kondisi ekonomi yang memerlukan bantuan ekstra selama bulan ramadhan, yang pada gilirannya dapat meningkatkan dampak positif dari bantuan yang diberikan.

banner 468x60

Kris memilih bulan suci ramadhan untuk mendistribusikan bantuan UMKM juga mencerminkan kepedulian terhadap keberagaman dan nilai-nilai keagamaan di masyarakat. Bulan ramadhan memiliki makna mendalam bagi umat Islam, dan memilih waktu ini untuk memberikan bantuan bisa menjadi upaya untuk mendekatkan kegiatan bantuan dengan nilai-nilai religius dan kebersamaan.

Selain itu, pendistribusian bantuan pada bulan ramadhan dapat memberikan keberkahan dan berkah lebih dalam bagi penerima bantuan, serta memperkuat solidaritas sosial di tengah-tengah masyarakat.

“Pokir saya untuk UMKM ada sekitar 300 orang yang akan menerima, dan saat ini beberapa masih dilakukan verifikasi oleh Diskumperindag Provinsi Gorontalo. Kalau teman-teman didistribusi bukan Januari ini, tapi untuk saya nanti di bukan ramadan atau pertengahan,” ungkap Kris, Selasa (30/01/2024).

Melalui kegiatan reses masa persidangan kedua di Desa Duano, Kecamatan Suwawa Tengah itu, Kris dengan tegas meminta agar masyarakat bisa memanfaatkan agenda tersebut untuk menyuarakan aspirasinya agar bisa menjadi modal untuk diperjuangkan.

“Silahkan masukan proposal kepada saya kalau menginginkan modal bantuan usaha atau UMKM. Karena masih ada dan saat ini juga sementara pendataan oleh instansi terkait, ada bantuan rumah produksi,” tandasnya. (dik/habari.id)

banner 468x60

Baca berita kami lainnya di