Idah Syahidah: Kompetisi Cover Lagu ‘Aku Ada Hanya Untukmu’ Jadi Pelipur Rindu

oleh
Idah Syahidah
Idah Syahidah saat berpose bersama para pemenang Kompetisi Cover Lagu 'Aku Ada Hanya Untukmu'.[foto_dik]
banner 468x60

HABARI.ID | Kompetisi cover lagu ‘Aku Ada Hanya Untukmu’ yang dipopulerkan Mantan Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie, menarik banyak kalangan. Idah Syahidah sengaja mengadakan lomba lantaran untuk mengobati kerinduan masyarakat terhadap lagu yang menceritakan tentang pembangunan Provinsi Gorontalo.

Sejak berakhirnya masa jabatan Rusli Habibie sebagai Gubernur Gorontalo pada 12 Mei 2022 lalu, lagu ‘Aku Ada Hanya Untukmu’ nyaris tak terdengar lagi. Padahal sebelum Rusli Habibie purna jabatan lagu selalu terdengar di radio-radio swasta.

Idah Syahidah berinisiatif menggelar kompetisi untuk mem-booming-kan lagu tersebut. Banyak kalangan masyarakat yang mengikuti lomba, tidak hanya orang dewasa saja tapi ada juga bocah berusia 7 tahun yang menjadi finalis, bahkan mendapat juara ketiga dari lima pemenang.

Idah Syahidah berkisah soal lagu ‘Aku Ada Hanya Untukmu’ yang dinyanyikan Rusli Habibie, sudah sangat familiar bagi masyarakat. Dalam beberapa kali kunjungan ke desa-desa banyak masyarakat yang bertanya soal lagu yang sudah tak lagi terdengar di Radio.

Idah Syahidah
Idah Syahidah ketika menyerahkan bonus kepada bocah pemenang II Kompetisi Cover Lagu ‘Aku Ada Hanya Untukmu’.foto_dik]

“Saya mengadakan lomba karena memang lagu ini merupakan sebuah kerinduan daripada masyarakat yang rindu mendengarkan lagi lagu yang biasa dinyanyikan pak Rusli di radio …,”

“Dari kerinduan itu saya menginisiasi kompetisi biar booming,” jelas Idah Syahidah usai menyerahkan hadiah kepada pemenang di Green Park Kota Gorontalo, Sabtu (15/10/2022).

Kompetisi cover lagu itu diikuti oleh puluhan orang, dengan kategori solo atau kelompok (Band atau Vokal Group) dan bergendre bebas. Dari puluhan peserta hanya ada lima orang finalis yang berhak mendapat bonus dari Idah Syahidah.

Juara 1 menerima sebesar Rp2,5 juta, untuk juara 2 senilai Rp1,5 juta dan juara 3 Rp1 juta. Setelah kompetisi tersebut berakhir, nantinya para juara akan masukan ke studio rekaman dan syuting video klip bersama Idah Syahidah dan Rusli Habibie.

Anggota Komisi VIII DPR RI itu mengungkapkan, lagi Aku Ada Hanya Untukmu sudah terkenal hingga ke pelosok Gorontalo dan populer di kalangan masyarakat. Sebab, tujuan menciptakan lagu itu dipersembahkan untuk kemajuan Gorontalo.

Idah Syahidah
Penyerahan hadiah dan bonus kepada Juara Favorit Kompetisi Cover Lagu.[foto_dik]
“Lirik lagu Aku Ada Hanya Untukmu ini menceritakan pembangunan Gorontalo. Baik infrastuktur, dunia pendidikan hingga fasilitas kesehatan yang baik. Mudah-mudahan program-program pak Rusli yang ia sampaiakan melalui lagu bisa berkelanjutan, agar masyarakat juga ingat bahwa lagu itu ada untuk rakyat Gorontalo,” tandasnya. (dik/habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan