Menjaga Indonesia

Songsong HUT ke-75 TNI, Kodim 0808/Blitar Gelar Donor Darah

HABARI.ID, KABUPATEN BLITAR I Menyongsong HUT ke-75 Tentara Nasional Indonesia (TNI), Kodim 0808/Blitar bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Blitar menggelar Bakti Sosial (Baksos) donor darah, Senin (21/09/2020).

“Sinergi untuk Negeri” yang menjadi tema giat tersebut, diikuti anggota TNI Kodim 0808/Blitar, anggota Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXII Dim 0808/Blitar, anggota Polres Blitar Kota, anggota TNI Angkatan Laut , TNI Angkatan Udara, anggota HIPAKAD serta masyarakat sekitar Kota Blitar.

Kepada wartawan Dandim 0808/Blitar Letkol Arh Dian Musriyanto, S.A.P mengatakan bahwa bakti sosial donor darah tersebut dilaksanakan untuk menyambut peringatan HUT TNI ke – 75 tahun 2020.

“Penyelenggaraan kegiatan bakti sosial donor darah dilakukan sebagai wujud peduli kemanusiaan TNI dalam membantu PMI dalam memenuhi ketersediaan darah khususnya di wilayah Blitar,” kata Dandim.

Kodim 0808/Blitar
Pimpinan dan Anggota Kodim 0808/Blitar juga ikut ambil bagian pada gelar donor darah yang digelar dalam rangka HUT ke-75 TNI.[foto_istimewa]
Pihaknya juga berharap kegiatan bakti sosial donor darah tersebut bisa memberikan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kelancaran kegiatan ini, semoga sumbangsih ini menjadi amal ibadah bagi para pendonor,” jelas Dian Musriyanto.

Kegiatan bakti sosial donor darah dilaksanakan di kantor PMI Kabupaten Blitar Jln. Panglima Sudirman Kota Blitar dengan tetap menjalankan aturan Protokol kesehatan Covid-19 yang sudah ditentukan oleh Pemerintah (tos/habari.id)