HUT ke-19 Provinsi Gorontalo, Terus Gelorakan Semangat Huyula

oleh
Wakil Ketua DPRD Provinsi Gorontalo Sofyan Puhi saat memimpin rapat Paripurna dalam rangka Peringatan HUT ke-19 Provinsi Gorontalo, Kamis (05/12/2019)

HABARI.ID I Kemajuan provinsi Gorontalo hingga di usianya yang 19, tak lepas dari semangat Huyula (gotong-royong) yang masih mengakar.

Semangat Huyula ini, kata Wakil Ketua DPRD Provinsi Gorontalo, Sofyan Puhi, harus terpelihara dan tetap menjadi bagian dari budaya masyarakat Gorontalo.

“Hingga sampai pada titik ini, Gorontalo dibangun dengan semangat huyula. Moment perayaan HUT ini, juga harus dijadikan sebagai momentum mengevaluasi atas semua upaya membangun daerah yang retrospektif, introspektif, dan prospektif,” kata Sofyan Puhi ketika memimpin Paripurna DPRD Provinsi Gorontalo dalam rangka HUT ke-19 Provinsi Gorontalo, Kamis (05/12/2019).

Menurutnya, banyak hal telah dilakukan, mulai dari pembangunan yang dilakukan Pemerintah Provinsi Gorontalo, Kabupaten/Kota, Perguruan Tinggi, dan seluruh lapisan masyarakat Gorontalo, dengan semangat persatuan dan gotong-royong.

Sofyan mengatakan, tahun ke tahun, APBD Provinsi Gorontalo terus meningkat. Di tahun 2019 ini, APBD mencapai Rp. 1,9. Dan ditahun 2020, sebagaimana tertuang dalam RAPBD Tahun 2020, mencapai Rp. 2 Triliun.

“Angka kemisikinan juga terus menukik hingga 15,52 % di tahun 2019, pertumbuhan ekonomi terus membaik, di tahun 2019 triliuwan II mencapai 6,69%”, jelas Sofyan saat memimpin bersama Wakil Ketua DPRD Provinsi Gorontalo Awaludin Pauweni.

Sederet penghargaan juga berhasil diraih pemerintah provinsi Gorontalo hingga kini. Pada Rapat Paripurna yang juga dihadiri Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim ini, Sofyan mengajak kepada seluruh elemen untuk terus kobarkan semangat, dengan meneladani sikap pantang menyerah, teguh pendirian, tekun, ulet dan jujur, agar cita-cita dalam meraih kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat dapat terwujud.

Rapat ini juga dihadiri pimpinan SKPD/Instansi Vertikal, Kepala Daerah, Kapolda Gorontalo, Danrem 133/Nani Wartabone, serta seluruh pejabat di lingkungan pemerintah provinsi Gorontalo.(fp/habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.