Hari Ini Kota Gorontalo Mulai Tahapan Pemungutan Suara

oleh
Proses simulasi tahapan pemungutan surat suara di halaman Kecamatan Kota Timur.
banner 468x60

HABARI.ID, KOTA GORONTALO I Tak ada perdebatan apalagi aksi protes antara Anggota KPPS (Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara), dengan Saksi Partai Politik selama proses pengituhan hasil pemungutan suara berlangsung, di halaman Kantor Kecamatan Kota Timur Jumat (09/02/2024). Tetapi yang ada hanyalah kekompakan dan kolaborasi, menyukseskan Pemilu tahun 2024.

Etss jangan salah sangka dulu, sebab dalam proses pemungutan dan perhitungan surat suara tersebut, tidak dibacakan siapa pemilik suara terbanyak.

banner 468x60

Karena tahapan pemungutan suara itu, adalah simulasi dalam rangka menyukseskan Pemilu tahun 2024 pada Rabu (14/02/2024).

Seperti di sampaikan Camat Kota Timur, Mirna Tome, saat di hubungi terpisah melalui selular Jumat (09/02/2024).

Ia jelaskan simulasi proses tahapan pemungutan suara di halaman Kantor Kecamatan Kota Timur itu, buah dari kerjasama dengan KPPS masing-masing kelurahan di wilayah Kecamatan Kota Timur.

Tidak hanya saja, dalam pelaksanaan simulasi juga melibatkan aparat hukum baik TNI dan Polri, dalam rangka pengamanan selama pelaksanaan proses simulasi pemungutan suara berlangsung.

“Simulasi tahapan pemungutan suara di halaman Kantor Kecamatan Kota Timur ini, bagian dari pendidikan dan sosialisasi kepada masyarakat ..,”

banner 468x60

“Karena menurut kami, sukses tidaknya Pemilu tahun ini bergantung pada peran serta masyarakat selama proses tahapan pemungutan suara ..,”

“Maka dari itu, kami juga turut melibatkan masyarakat sebagai peserta pemilih dan di saksikan masyarakat lainnya ..,”

“Kami berharap, simulasi ini memberikan manfaat besar terhadap pemahaman masyarakat di tengah Pemilu berlangsung,” pungkasnya.(bnk/habari.id).

Baca berita kami lainnya di