Hamid Kuna Serahkan Sejumlah Bantuan Kepada Warga Desa Buhu Telaga Jaya

oleh
banner 468x60

HABARI.ID, DEPROV | Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Gorontalo Hamid Kuna telah menepati janjinya kepada masyarakat Desa Buhu, Kecamatan Telaga Jaya. Bantuan motor cool box bagi penjual ikan keliling serta bantuan untuk masjid telah ia tunaikan, Minggu (13/08/2023).

Beberapa jenis bantuan tersebut sebelumnya telah dicatat dan diperjuangkan oleh Politisi Partai Hanura itu di lembaga legislatif atas permintaan warga Desa Buhu, Kecamatan Telaga Jaya, Kabupaten Gorontalo melalui kesempatan kegiatan reses beberapa waktu lalu.

banner 468x60

“Untuk masjid Ar-Rahman senilai Rp 50 juta, nantinya bantuan dana dari Pemerintah Provinsi Gorontalo ini akan digunakan sebagai pembangunan masjid di Desa Buhu, Kecamatan Telaga Jaya,” ungkap Hamid Kuna selepas menyerahkan bantuan secara simbolis.

Bantuan dana pembangunan masjid tersebut tidak secara langsung diserahkan secara tunai. Tetapi melalui rekening masjid Ar-Rahman dari Pemerintah Provinsi Gorontalo, ia berharap pekerjaan bangunan bisa segera rampung agar memudahkan masyarakat menjalankan ibadah.

Tak hanya itu, satu unit bantuan motor cool box pun dia salurkan bagi masyarakat setempat yang berprofesi sebagai pedagang ikan keliling. Menurutnya masyarakat penjual ikan harus memperoleh bantuan tersebut lantaran memiliki pendingin agar kualitas ikan yang dijual tetap segar.

“Motor ber cool box ini diaspirasikan masyarakat Desa Buhu pada reses awal tahun 2023, dan sekarang bisa diakomodir oleh pemerintah provinsi gorontalo melalui dinas kelautan dan perikanan. Saya berharap dapat digunakan dengan sebaik-baiknya untuk meningkatkan pendapatan keluarga,” jelasnya. (dik/habari.id)

banner 468x60

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60