Guru Jadi Penentu Kualitas Pendidikan

oleh
Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo memberikan sambutan pada pelantikan pengurus baru PGRI Kabupaten Gorontalo, Sabtu (16/11/2019).Foto: Humas/Pemkab Gorontalo

HABARI.ID I Pengurus baru Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Gorontalo dibawah pimpimpinan Fory Armin Naway baru saja dilantik pada Sabtu (16/11/2019).

Bupati Nelson Pomalingo berharap organisasi mitra pemerintah daerah tersebut dapat mendorong kualitas para anggotanya.

Sebab menurut Nelson, apabila para anggota PGRI ini memiliki kualitas yang baik, akan berdampak baik pula untuk pendidikan di Kabupaten Gorontalo. Sebab, guru merupakan ujung tombak dalam pendidikan.

“PGRI ini sebagai wadah guru-guru kita, dan bagi saya sebagai Bupati adalah mitra. Maka kita berharap PGRI mendorong keanggotaannya berkualitas sehingga pendidikan kita akan lebih baik, dan guru ini merupakan ujung tombak pendidikan”, ujar Nelson usai menghadiri Pelantikan pengurus PGRI Kabupaten Gorontalo, Sabtu (16/11/2019).

Terkait Program kerja, Bupati menambahkan bahwa PGRI harus secepatnya melakukan pengecakan berbagai masalah yang masih ada dalam organisasi itu, baik dari  kualifikasi, kompetensi, kesejahteraan, dan penguasaan IT.

“Dari segi kualifikasi, masih ada guru yang belum sarjana. Kemudian Kesejahteraan, ini terutama guru-guru honor. Untuk Kompetensi dan penguasaan IT ini yang terus kita dorong dalam rangka kolaborasi” jelas Nelson.

Nelson juga berharap, PGRI dapat menata lebih baik lagi organisasi sampai kebawah (ranting). Pasalnya, PGRI Kabupaten Gorontalo selama ini dikenal cukup baik, salah satunya dalam pengelolaan organisasi.

“Terus terang saja, ditingkat Nasional, Provinsi, kami (Gorontalo) ini terkenal, dan ditingkat kabupaten juga bagus. Sehingga, dengan kepengurusan yang baru ini lebih ditingkatkan,” Nelson.(pr/habari.id)


Penulis: Andrianto Sanga

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.