Menjaga Indonesia

Gorut Bakal Jadi Pusat Pelabuhan Bongkar Muat Logistik Skala Internasional

HABARI.ID I Kehadiran Menhub (Menteri Perhubungan) RI Budi Karya Sumadi, bersama Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel Rabu (23/06/2021) di Provinsi Gorontalo, membawa angin segar bagi Pemerintah Kabupaten Gorut (Gorontalo Utara) dan masyarakatnya.

Yakni kabar baik tentang pemusatan Pelabuhan logistik yang sebelumnya di Pelabuhan Gorontalo, akan dialihkan ke Pelabuhan Anggrek, Kabupaten Gorut.

“Pengembangan Pelabuhan Anggrek ini, akan dianggarkan melalui APBN dan akan kami usulkan kepada Bapak Presiden RI,” ujarnya.

Wakil Ketua DPR RI, Rachmat Gobel sendiri katakan, Kabupaten Gorontalo Utara memiliki beragai potensi yang harus menjadi perhatian Pemerintah Pusat.

“Pemusatan aktivitas bongkar muat logistik di Pelabuhan Anggrek, kedepan akan memberikan dampak baik terhadap perputaran ekonomi daerah yang secara umum Provinsi Gorontalo ..,”

“Apalagi kedepan Pelabuhan Anggrek nantinya akan menghubungkan antar luar dan dalam daerah serta negeri,” jelas Wakil Ketua DPR RI itu.

Sementara itu Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin katakan, Ia sangat berterima kasih kepada Pemerintah Pusat dan khususnya Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel, yang terus memperjuangkan kebutuhan daerah dan masyarakatnya.

“Anggarannya tidak sedikit sekitar Rp 1,4 triliun untuk penataan Pelabuhan Anggrek. Dan lebih menggembirakan, Pelabuhan Anggrek akan menjadi pusat pelabuhan bongkar muat logistik yang berskala internasional ..,”

“Hal ini berkat dukungan Pemerintah Pusat dan Wakil Ketua DPR RI Bapak Rachmat Gobel, selama ini kepada Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara. Sehingga kedepannya, ekonomi dan kesejahteraan masyarakat pun terjamin,” ungkapnya.(wi/habari.id).