Menjaga Indonesia

Gorontalo Tertinggi di Indonesia Tingkat Kesebuhan Pasien Covid-19

HABARI.ID I Provinsi Gorontalo menduduki urutan pertama di Indonesia, sebagai daerah tertinggi tingkat kesembuhan pasien Covid-19.

Menariknya, capaian Provinsi Gorontalo yang bisa dikatakan prestasi itu, tidak membuat Gubernur Gorontalo Rusli Habibie cepat puas.

Tetapi Dia mengatakan, capaian tersebut adalah motivasi untuk semua jajaran pemerintah daerah, termasuk masyarakat.

Bahkan kabar baik dari Pemerintah Pusat menjadi sebuah gerakan baru bagi Rusli, untuk membuat stiker tentang protokol kesehatan Covid-19, yang direncakanan dipasang di seluruh transportasi umum.

“Mobil angkutan umum kurang lebih 600 unit akan saya pasang stiker tentang 3M. seperti yang digunakan di mobil-mobil dinas …”

“Dan saya juga menghimbau di Kabupaten dan Kota Gorontalo seluruh mobil dinas kita akan pasang stiker untuk 3M …”

“Ingat pesan ibu, memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan,” jelas Rusli saat konferensi pers di rumah dinas Gubernur, Selasa (10/11/2020).

Jumlah positif Covid-19 dan tingginya pasien sembuh dari Covid-19 di Gorontalo, malah membuat Rusli lebih waspada.

Rusli sendiri belum begitu puas dengan menurunnya angka kesembuhan kasus covid 19 di Provinsi Gorontalo, justru membuat dirinya menjadi lebih waspada

“Jangan sampai hari ini kita lagi dibuai dengan angka kesembuhan itu, kita jadi lengah. Malah kita menjadi lengah untuk menerapkan protokol kesehatan. Ini yang saya tidak mau …”

“Saya juga sudah sampaikan kepada teman-teman forkopimda, dengan angka ini kita jangan terlena. Karena covid-19 ini susah untuk diprediksi, kapan dan darimana datangnya …”

“Saya harapkan kepada kita semua, jangan berpuas diri, jangan berhenti dan jangan takabur. Karena covid ini kita tidak pernah tahu kapan akan berakhir selama vaksinnya belum ada,” tandasnya.(dik/habari.id).