Menjaga Indonesia

Giliran JWS Eksplor Destinasi Wisata Gorontalo

HABARI.ID I Usai jelajahi destinasi wisata di wilayah Sulawesi Selatan, dan Sulawesi Tengah, kini giliran rombongan touring Jelajah Wisata Sulawesi (JWS) 2020 mengeksplor spot-spot wisata yang ada di di Gorontalo. Rombongan tiba Selasa (25/02/2020) malam di Gorontalo.

Selama berada di Gorontalo, rombongan JWS 2020 akan mengeksplor keindahan beberapa objek wisata.

Diantaranya wisata Pulo Cinta di Boalemo. Kemudian, Benteng Otanaha di Kota Gorontalo, serta Hiu Paus di Desa Botubarani, Bone Bolango.

Sebelumnya, rombongan JWS bergerak dari Kabupaten Parigi Moutuong (Parimo), Sulawesi Tengah, itu memasuki daerah Provinsi Gorontalo pukul 17.00 WITA.

Sebagaimana dilansir gopos.id Kedatangan rombongan disambut Sekretaris Daerah Kabupaten Pohuwato, Joni Nento.

Di lokasi perbatasan, Ketua Jeep Merah Putih Community (JKMPC), H.Bakrie, disambut dengan pengalungan selendang bermotif karawo.

Setelah penyambutan, rombongan touring JWS 2020 melanjutkan perjalanan ke Boalemo menuntaskan perjalanan etape IV, sekaligus beristirahat di vila di Desa Bolihutuo, Boalemo.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Gubernur yang sangat luar biasa dalam mempromosikan pariwisata bukan hanya Gorontalo tapi juga Sulawesi,” ucap Wakil Bupati Boalemo, Anas Yusuf, menyambut kedatangan rombongan JWS di Vila Bolihutuo.

Sementara itu, Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie, menceritakan keindahan dan keunikan Sulawesi yang dijumpainya selama touring JWS.

“Saya terkesan dengan hutan-hutannya. Kalau di pinggir jalan kita, mulai dari Isimu sampai dengan Popayato itu lereng-lereng gunung semua ditanami jagung …,”

“Kalau di sana subhanallah, begitu di tanam pohon, dijaga,” kata Rusli.(rls/fp/habari.id)