Menjaga Indonesia

Giat Sosial MPR Peduli, Fadel Salurkan Bantuan

HABARI.ID I MPR Peduli, menjadi tajuk giat sosial yang dilaksanakan Wakil Ketua MPR RI, Fadel Muhammad, Jum’at (08/05/2020). Bersama sang istri, Hana Hasannah, Fadel membagikan bantuan bahan pangan kepada masyarakat yang ada di Jakarta.

Bantuan yang sama, juga dibagikan kepada masyarakat yang ada di Gorontalo melalui timnya, termasuk komunitas tukang bentor.

“Bantuan APD untuk seluruh Puskesmas di kabupaten dan kota di wilayah Gorontalo, juga sudah disalurkan,” ungkap Fadel melalui tayangan dalam jaringan.

MPR Peduli
Sejumlah wartawan saat video conference dengan Wakil Ketua MPR RI, Fadel Muhammad.[foto_istimewa]
Saat membagi-bagi bantuan di Jakarta, Fadel juga sempat berdialog via video conference dengan wartawan dari berbagai media di Gorontalo.

Dia menyampaikan bahwa kegiatan yang digelarnya itu merupakan bentuk kepedulian MPR RI terhadap kondisi masyarakat di tengah pandemi Covid-19 yang terasa makin sulit.

“Melalui MPR Peduli ini, kita akan bantu masyarakat. Kebutuhan pangan coba kita penuhi,” kata Fadel.

Fadel mengatakan, melalui timnya yang ada di Gorontalo, sudah menyiapkan bantuan yang akan disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan. Fadel juga menyampaikan keinginannya untuk datang ke Gorontalo.

MPR Peduli
Tim Fadel Muhammad saat menyerahkan bantuan.[foto_istimewa]
“Banyak yang menelpon saya. Menanyakan kapan saya ke Gorontalo. Besar keinginan saya untuk bersilaturahmi dan datang ke Gorontalo …,”

“Tapi karena kebijakan pembatasan sosial di wilayah DKI Jakarta, niat itu belum terwujud. Tapi saya katakan ke mereka, begitu wabah Corona selesai dan aktivitas kembali normal, saya akan ke Gorontalo,” kata Fadel, anggota DPD RI dari Gorontalo.

Fadel berharap, bantuan yang disalurkan bisa memenuhi kebutuhan masyarakat. Di Gorontalo, Fadel juga menyalurkan bantuan untuk para pewarta.(fp/habari.id)