Genbi Gelar Aksi “Setetes Darah” untuk Kehidupan Banyak Orang

oleh
genbi
Habari.Id.

HABARI.ID, KOTA GORONTALO I Peringatan hari donor darah sedunia, tidak hanya disambut seremonial bagi jajaran PMI Kota Gorontalo dan Genbi (Gerakan Baru Indonesia) Kota Gorontalo.

Tepat Sabtu (18/06/2022) PMI Kota Gorontalo dan Genbi Kota Gorontalo, menggalang partisipasi donor darah melalui aksi setetes darah untuk kehidupan banyak orang.

Kata Ketua PMI Kota Gorontalo, Risman Taha yang juga Ketua Genbi bahwa kegiatan yang berpusat di Markas PMI Kota Gorontalo, tidak hanya bertujuan untuk meningkatkan stok darah di PMI Kota Gorontalo saja.

Akan tetapi lebih dari itu, dimana PMI Kota Gorontalo dan Genbi memberikan pemahaman kepada masyarakat, tentang penting mendoron.

“Masih banyak yang belum paham dan mengerti tentang pentingnya donor darah. Yakni bisa menjaga kesehatan jantug, meningkatkan produksi sel darah merah ..,”

“Bisa menurunkan berat badan, mengusir hipertensi, menekan risiko kanker dan bisa mendeteksi penyakit serius ..,”

“Dan yang terpeting adalah, bisa menjadi pahala besar bagi kita, karena sudah membantu masyarakat yang membutuhkan darah,” ujarnya.

Selain itu, guna menunjang ketersediaan stok darah di PMI Kota Gorontalo, kedepan kegiatan donor darah tersebut akan dimasifkan di seluruh wilayah Kota Gorontalo.

“Dalam mencapai sebuah kesuksesan, tentu kita tidak mungkin bisa menjalaninya dengan sendiri ..,”

“Maka dari itu, untuk memenuhi kebutuhan darah di PMI Kota Gorontalo, kami akan berkolaborasi dengan seluruh aparat baik pemerintah dan hukum, untuk menggelar aksi donor darah,” pungkasnya.(bnk/habari.id).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.