Gagas Program Kelautan dan Perikanan, UNG dan Empat Perguruan Tinggi Segera Teken MoU

oleh
kkn
Rektor UNG, DR. Ir. Eduart Wolok, ST. MT dan Sekda Boalemo Serman Moridu, foto bersama mahasiswa KKN Kolaboratif juga aparat Desa Bajo.

HABARI.ID, KAMPUS I KKN (Kuliah Kerja Nyata) Kolaboratif yang dilaksanakan UNG (Universitas Negeri Gorontalo), dipastikan akan berkelanjutan. Terbukti dari rencana UNG akan melakukan penandatanganan kerjasama bidang kelautan dan perikanan, dengan empat perguruan tinggi.

Empat pergutuan tinggi tersebut kata Rektor UNG, DR. Ir. Eduart Wolok, ST. MT Sabtu (23/07/2022) diantaranya, Universitas Sam Ratulangi, Universitas Tadulako, Univesitas Pattimur dan Universitas Khairun.

“KKN Kolaboratif ini akan terus berkelanjutan. Kaitan dengan mahasiswa KKN Kolaboratif UNG, dalam waktu dekat ini UNG akan melakukan penandatanganan kerjasama pada bidang kelautan dan perikanan, dengan Universitas Sam Ratulangi, Universitas Tadulako, Univesitas Pattimur dan Universitas Khairun ..,”

“Nah, mahasiswa KKN Kolaboratif UNG sekarang di Desa Bajo, kedepannya bisa menjadi narasumber pada KKN Kolaboratif berikutnya. Dengan demikian, waktu yang saat ini mereka jalani menjadi peluang untuk terus belajar dari rekan asal UGM,” ujarnya.

Orang Nomor Satu di Perguruan Tinggi Negeri di Provinsi Gorontalo itu tambahkan, KKN Kolaboratif ini tidak hanya memberikan manfaat besar bagi mahasiswa.

“Akan tetapi lebih dari itu, dimana penelitian yang dilakukan mahasiswa di lokasi KKN akan menjadi feedback untuk jurusan. Misal, dalam penggunaan metode penelitian yang digunakan perguruan tinggi lain, tidak ada di UNG,” pungkasnya.

Diketahui juga, kunjungan Rektor UNG di lokasi KKN Kolaboratif UNG di Desa Bajo, juga dihadiri langsung Sekretaris Daerah Kabupaten Boalemo, Serman Moridu.(bnk/habari.id).

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.