Formasi Pertanian Jadi Perhatian Pemerintah Gorut

oleh
oleh
pertanian
Penyuluh pertanian dan unsur BKPP saat diterima Wakil Bupati Gorontalo Thariq Modanggu.

HABARI.ID I Formasi pertanian menjadi perhatian Pemerintah Kabupaten Gorut, dalam pelaksanaan seleksi CPNS dan CP3KK akhir Bulan Mei tahun ini, oleh BKPP (Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan) Kabupaten Gorontalo Utara.

Apalagi Kabupaten Gorut seperti diketahui bersama, sebagian besar bidangnya bergerap pada sektor pertanian dan masyarakatnya lebih banyak petani.

banner 468x60

Inilah menjadi salah satu alasan, kenapa Wakil Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu, meminta kepada BKPP Kabupaten Gorontalo Utara untuk melakukan koordinasi dengan kementerian terkait termasuk pertanian.

“Tidak sedikit penyuluh pertanian yang ada di Kabupaten Gorontalo Utara, bahkan status mereka masih sebagai PTT yang sudah mengabdi begitu lama di daerah ..,”

“Ini tentunya, harus menjadi perhatian kita bersama baik itu Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara dan BKPP Kabupaten Gorontalo Utara pada khususnya,” ujarnya.

Berbicara soal pertanian kata Thariq, sangatlah penting. Karena tidak hanya berkaitan dengan bagaimana memberikan pemahaman kepada masyarakat, untuk meningkatkan produktifitas pertanian.

“Tetapi Pemerintah Daerah harus memilik SDM yang berkompeten pada bidang pertanian ini, sebab berbicara tentang data-data yang tentunya berikatan juga dengan hajat hidup seluruh petani di Gorontalo Utara,” jelasnya.

banner 468x60

“Bahkan, kalau bisa pemerintah daerah baik Bupati maupun Wakil Bupati yang akan mempresentasikan urgensi kebutuhan akan P3K dari penyuluh pertanian,” timpalnya.(bnk/habari.id).

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60

Tinggalkan Balasan