Fasilitas Ini Mampu Menjangkau Layanan Kesehatan Hingga Pelosok

oleh
Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo pada pertemuan layanan konsultasi kesehatan online, Kamis (15/08/19)

HABARI.ID – Pemerintah kabupaten Gorontalo terus menghadirkan terobosan baru dalam membuka akses pelayanan publik hingga menjangkau wilayah pelosok.

Khusus untuk layanan kesehatan, pemerintah melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo, mulai merancang sistem pengoperasian mobil klinik yang bisa melayani masyarakat sampai ke desa-desa terpencil.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Kabuoaten Gorontalo, Roni Sampir, saat mendampingi Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo pada pertemuan layanan konsultasi kesehatan online, Kamis (15/08/19), di Jakarta.

“Lebih pada pendekatan layanan pada masyarakat di desa-desa terpencil. Masyarakat akan dilayani dengan menghadirkan mobil klinik pada setiap desa. Pelayanan dengan mobil klinik ke desa-desa diupayakan tahun 2020,” ungkap Roni.

Tak hanya itu, dalam pertemuan keberlanjutan kerjasama dengan layanan konsultasi kesehatan online tersebut, Roni menyampaikan bahwa ada juga evaluasi tentang pelaksanaan program pelayanan konsultasi kesehatan online. Dan ada beberapa yang disepakati dalam perbaikan MOU sebelumnya.

“Kesepakatan itu diantaranya; Program PakDok terus dilanjutkan; Sosialisasi kemasyarakat lebih di maksimalkan; dan akan ada penambahan fitur tentang pencegahan kekerasan terhadap anak dan perempuan, dalam bentuk aplikasi,” kata Roni.(FBD/Habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.