Ekonomi Kreatif di Era Digital, Butuh Peran Kaum Milenial

oleh
Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo saat menghadiri perayaan HUT ke-6 Rise Management Production, Ahad (20/10/2019)

HABARI.ID I Ekonomi Kreatif (Ekraf), akan lebih banyak melibatkan generasi milenial. Produktifitas generasi milenial muncul dari kerja-kerja kreatif, mampu memanfaatkan apa yang ada disekitar sehingga menghasilkan sesuatu yang baru.

“Pemerintah kabupaten Gorontalo telah menyiapkan public space, yang bisa menjadi inspirasi bagi generasi milenial untuk berkreasi. Ide kreatif akan kontribusi besar bagi konsep perekonomian di era ekonomi baru …”

“Dan sumber daya manusia (generasi milenial) akan sangat berperan sebagai faktor produksi,” kata Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, ketika menghadiri HUT ke-6 Rise Managment Production, Ahad (19/10/2019).

Taman Budaya, sirkuit yang sedang dalam tahap penyelesaian, Pentadio Resort yang terus dibenahi, objek wisata Huludu Lipu, Desa Konservasi Wisata Dulamayo Selatan, hingga Taman Budaya saat ini sudah dilengkapi dengan air mancur, kata Bupati, bisa dijadikan sebagai sarana untuk men-trigger kreativitas, melahirkan generasi yang potensial dan berprestasi.

“Dan pada akhirnya, ide dan kreativitas akan memiliki nilai ekonomi ketika generasi milenial mampu dan bisa mengintensifkan teknologi informasi dan komunikasi yang terus bergerak progresif di era digital ini …”

“Manakala itu terjadi, maka generasi milenial menjadi kontributor pengembangan ekonomi kreatif. Dan ekonomi kreatif di kota Limboto, menjadi program unggulan kita,” kata Nelson.

Sementara itu, Ketua Panitia pelaksana HUT Rise Management Production, Angki Bobihoe menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada pemerintah kabupaten Gorontalo terlebih kepada Bupati yang terus berkomitmen memberi ruang kepada kaum milineal di daerah ini untuk berkreasi.

Angki Bobihoe mengakui, jalan bagi kota Limboto untuk menjadi kota wisata, sudah terbuka lebar. Dan ini tak lepas dari komitmen Bupati dalam mengubah wajah kota Limboto.

“Support, kontribusi pemerintah kabupaten Gorontalo dalam memberi ruang bagi hidupnya kreativitas, sudah dirasakan kaum milenial, “ kata Angki.

Rise Management Production yang berdiri dari tahun 2013, sebagaimana diterangkan sang owner, Uki Tolohula, merupakan organisasi yang fokus pada pengembangan talent di bidang seni dan budaya.

“Saat ini kami terus melebarkan sayap, masuk dunia musik dan budaya,” ungkap Uki.

Perayaan HUT ke-6 Rise Management Production ditandai pemotongan Tumpeng oleh Bupati Nelson Pomalingo, didampingi oleh Kepala Kejaksaan Limboto, Dr. Supriyanto.(dwi/habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.