Eduart: Gorontalo Bisa jadi Tuan Rumah HPN

oleh
ung
Habari.Id
banner 468x60

HABARI.ID, KAMPUS I Rektor Universitas Negeri Gorontalo. Eduart Wolok mengusulkan agar pelaksanaan Hari Pers Nasional (HPN) dilaksanakan di Provinsi Gorontalo. 

Hal ini disampaikan dalam sambutannya pada Konferensi Provinsi (Konferprov) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Gorontalo, Selasa (24/01/2023) di Gedung Rektorat UNG.

banner 468x60

“Andaikan 2024 nanti hari pers dilaksanakan di gorontalo menurut saya itu sesuatu yang luar biasa,” ujar Eduart

Pada kesempatan yang sama Eduart menyampaikan wartawan harus punya kualitas, terverifikasi dengan minimal lulus ujian kompetensi wartawan.

“Tugas PWI kedepan itu ialah terkait kesejahteraan wartawan, kesejahteraan wartawan yang harus diperhatikan karena peran media itu salah satu instrumen penting atau pilar yang penting dari jalannya demokrasi,” beber Eduart

Lanjut Eduart menjelaskan kepercayaan terhadap media harus ditingkatkan dengan integritas dari wartawan.

Pemimpin redaksi yang dibuktikan dengan uji kompetensi wartawan, tujuannya untuk memberitakan dan mengabarkan kebenaran yang terverifikasi.

banner 468x60

Pada pertemuan tersebut juga diadakan kerjasama antara Universitas Negeri Gorontalo dengan organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI). 

Wujud kerjasama keduanya diwujudkan dalam penandatanganan nota kesepahaman antara Rektor UNG Eduart Wolok dengan Ketua Umum PWI Pusat Atal S. Depari.(*).

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60