Menjaga Indonesia

Dharma Wanita dan Crisis Center UNG Bantu Petugas Kesehatan di 10 Puskesmas

HABARI.ID I Sosialisasi sekaligus bagi-bagi alat pelindung diri (APD), masih digulirkan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Universitas Negeri Gorontalo. Sosialisasi tentang pencegahan Covid-19 dan penyerahan APD di 10 Puskesmas ini, dilakukan DWP bersama Crisis Center UNG, Kamis (07/05/2020).

Alhamdulillah, ini sebagai wujud nyata dari bentuk kepedulian, kebersamaan dan rasa empati DWP dan Crisis Center Universitas Negeri Gorontalo kepada sesama untuk saling menguatkan dan memberi semangat dalam berjuang bersama melawan pandemi COVID-19,” ungkap Ketua DWP Univertas Negeri Gorontalo, dr.Cecy Wolok Karim, Sp.GK.

Bantuan APD dan suplemen untuk nutrisi, distribusikan di 10 Puskesmas tersebar di wilayah Kota Gorontalo, masing-masing Puskesmas Pilolodaa, Kota Timur, Dumbo Raya, Kota Barat, Sipatana, Dungingi, Kota Utara, Hulonthalangi, Kota Tengah dan Puskesmas Kota Selatan.

Menurut dr. Cecy, 10 Puskesmas di Kota Gorontalo sudah didatangi untuk penyerahan bantuan APD dan suplemen penambah nutrisi bagi tenaga medis.

Dharma Wanita dan Crisis Center UNG Bantu Petugas Kesehatan di 10 Puskesmas
Penyerahan APD oleh DWP Universitas Negeri Gorontalo di Puskesmas Dumbo Raya.[foto_istimewa]
Penyerahan bantuan ini, disambut positif oleh para Kepala Puskesmas. Baik APD maupun suplemen, sangat dibutuhkan tenaga medis dalam menjalankan tugas-tugas penanganan Covid-19.

“APD dan suplemen penambah nutrisi sangat kami dibutuhkan. Karena memang jumlahnya masih sangat minim. Bantuan ini sangat dibutuhkan tenaga medis. Kepada Ketua DWP, terima kasih …,” kata Kepala Puskesmas Sipatana, usai penyerahan bantuan.

Hal senada juga diungkap kepala Puskemas Kota Barat. “Terima kasih kepada pihak kampus. Bantuan ini sangat membantu kita yang ada di Puskesmas, terutama tenaga medis yang masih membutuhkan APD dan suplemen,” katanya.(rls/fp/habari.id)