Dua Orang Ditemukan Tewas Tenggelam di Pemandian Lombongo

oleh
Tewas Tenggelam
Ilustrasi

HABARI.ID | Dua orang warga asal Kelurahan Dulomo Utara, Kecamatan Kota Utara, Kota Gorontalo tewas tenggelam di objek wisata pemandian air panas Lombongo, Kecamatan Suwawa, Kabupaten Bone Bolango, Minggu (22/05/2022). Dua orang yang ditemukan tewas tenggelam di pemandian Lombongo itu, terindentifikasi berinisial DP (19) dan FP (16) dan merupakan saudara kandung, kakak beradik.

Berdasarkan keterangan Koordinator Tempat Wisata Lombongo, Ari Poloalo, sedari siang kedua korban datang berkunjung ke lokasi pemandian itu. Ibu korban sempat khawatir, karena sampai pada menjelang petang kakak beradik tersebut tak kunjung pulang.

Ari Poloalo menjelaskan bahwa pada pukul 17.00 WITA. Ibu korban menghubunginya untuk meminta bantuan mencari korban yang saat itu mandi di kolam besar berkedalaman tertentu, korban belum ditemukan.

“Tak lama setelah melakukan pencarian, sekitar pukul 17:45 WITA. Korban pertama ditemukan mengapung di kolam dan selanjutnya dilakukan pencarian kepada korban kedua dan ditemukan di lokasi yang sama sudah dalam kondisi meninggal dunia,” ungkap Ari.

Kedua korban langsung evakuasi dan dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Toto Kabila untuk dilakukan autopsi. Sesampai ke RSUD Toto Kabila, orang tua korban menolak untuk dilakukan autopsi. Kedua korban pun langsung dibawa ke rumah duka di Jalan Rusli Datau, Kelurahan Dulomo Utara, Kecamatan Kota Utara, Kota Gorontalo. (Dik/Habari.id)