Menjaga Indonesia

Distribusi Logistik Daerah Terjauh Jadi Prioritas KPU Pohuwato

HABARI.ID I Distribusi logistik di daerah terjauh, menjadi perhatian KPU Kabupaten Pohuwato. Dan mulai Senin (07/12/2020), KPU Pohuwato akan mendistribusikan logistik di daerah terjauh dengan kondisi alam yang ekstrim.

Pada hari pertama distribusi logistik KPU Pohuwato akan memprioritaskan daerah terjauh dengan yang medannya sulit.

“Koordinator wilayah yang akan mengatur distribusinya. Daerah atau TPS terjauh ada di wilayah barat. Kita sudah kita sudah menyiapkan semuanya …,”

Distribusi Logistik
Ketua KPU Pohuwato, Rinto Ali

“Baik APD sampai kelengkapan TPS, mulai surat suara, kotak suara, tinta dan sebagainya,” kata Ketua KPU Pohuwato, Rinto Ali.

Lebih lanjut Rinto mengatakan, ia juga mencatat beberapa titik terjauh dan ekstrim. Namun untuk menjangkau wilayah terjauh ini butuh sarana penunjang.

“Di wilayah Popayato Barat dan kepulauan. Di sana ada desa Torosiaje yang pendistribusiannya akan menggunakan perahu …,”

“Sementara di kecamatan Wanggarasi ada desa Lembah Permai. Dan dusun Sandalan di kecamatan Taluditi, akan menggunakan ojek,” kata Rinto.

Sementara itu, pendistribusian logistik juga sudah dilakukan Bupati Pohuwato, Syarif Mbuinga melalui kegiatan resmi prakarsa KPU Pohuwato.

Selain Bupati dan Komisioner KPU Pohuwato, Kapolres Pohuwato dan unsur Forkopimda lainnya juga turut hadir dalam ceremony pelepasan distribusi logistik.(fp/habari.id)