Distribusi Bantuan Sosial, Nelson: Sembako yang Disalurkan Harus Berkualitas Baik

oleh
Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo saat menyerahkan secara simbolis bantuan sembako dari Dinas Sosial kepada masyarakat desa Pentadio Barat, Sabtu (01/02/2020)

HABARI.ID I Manfaat dan faedah dari setiap penyaluran bantuan sosial, harus benar-benar dapat dirasakan masyarakat.

Sehingganya perlu adanya pengawasan agar penyaluran bantuan tersebut, tepat sasaran. Selain itu, kualitas bantuan yang disalurkan harus dipastikan berkualitas baik.

Ini menjadi penekanan yang disampaikan Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo terkait dengan penyaluran bantuan sembako yang dilakukan Dinas Sosial Kabupaten Gorontalo.

Terkait pengawasan ini, Nelson turun langsung mengawasi penyaluran bantuan dari Dinas Sosial di desa Pentadio Barat, Sabtu (01/02/2020).

Bantuan tersebut disalurkan kurang lebih kepada 2372 kepala keluarga yang tersebar di kabupaten Gorontalo.

Sembako dalam bentuk beras dan dan beberapa bahan makanan lainnya ini, diserahkan langsung oleh Bupati kepada masyarakat.

“Ada juga hal yang patut disyukuri, soal penyaluran batuan ini. Tahun lalu 110 ribu tiap kepala keluarga, sekarang sudah 150 ribu …,”

“Maka saya turun untuk melihat apakah benar masyarakat mendapatkan haknya dengan jumlah tersebut,” jelas Bupati.

Meski pemerintah sudah mengalokasikan anggaran, hal yang paling utama adalah efektivitas dari penyalurannya. Nelson Pomalingo selaku Bupati mengimbau kepada setiap kepala desa untuk melakukan pendataan yang benar.

“Harus transparan penyalurannya. Harus benar-benar sesuai jumlahnya. Kades dan Camat tolong perhatikan soal ini,” tegas Nelson.

Nelson juga menyampaikan, jika ada masyarakat yang tak dilayani secara baik, bisa melaporkan hal tersebut.

“Kades dan Camat segera selesaikan jika ada. Usahakan selesaikan dengan seksama dan dalam tempo yang singkatnya,” tandas Nelson.

Dirinya juga meminta kepada Dinas Sosial untuk memberikan sembako dengan kualitas yang baik.

“Sembakonya harus yang berkualitas bagus. Jangan sampai kualitasnya rendah. Bantuan seperti berasa dan sebagainya, harus yang bagus,” jelas Bupati Nelson Pomalingo.(dwi/habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.