Dipercayakan Aspeksindo, Thariq Pimpin Talk Show Nasional Maritim Way’s

oleh
Maritim Ways's

HABARI.ID I Wakil Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu dipercayakan oleh Aspeksindo (Asosiasi Pemerintahan Kepulauan dan Pesisir Seluruh Indonesia) untuk memimpin jalannya Talk Show Nasional dengan tema Maritim Way’s.

Kegiatan yang berlangsung di Jakarta tersebut, menghadirkan beberapa pembicara nasional, mulai dari Kementerian Agraria Tata Ruang/BPN dan beberapa Gubernur di Indonesia.

“Saya dimitai oleh Panitia Rakernas Aspeksindo untuk bisa memimpin jalannya Talk Show Nasional itu, mengarahkan pembahasan bersama pembicara Wakil Menteri Agraria Tata Ruang/BPN, Gubernur Kalimantan Utara, Gubernur Sulawesi Tenggara, dan Gubernur DKI yang diwakili oleh Kadis KPKP,” ungkap Thariq, Sabtu (26/02/2022).

Tema Maritim Way’s dalam talk show tersebut, kata Thariq sebuah arah yang harus dimiliki oleh daerah-daerah kepulauan.

“Tema Talk Show itu, yaitu Maritim Way’s, mengenai pemanfaatan ruang-ruang pesisr dan kepulauan yang dimiliki oleh dari 300 Kabupaten/kota yang bernaung di Aspeksindo,” jelasnya.

Selain itu, Thariq juga menjelaskan tentang pentingnya kerja sama antara anggota Aspeksindo dalam hal mendorong potensi daerah masing-masing.

“Lalu, pemanfaatan ruang-ruang pesisir, juga pembahasan strategis kerja sama antara anggota Aspeksindo dalam hal pemanfaatan potensi perikanan,” jelasnya.

Kerja sama sama tersebut, jelas Thariq akan memberikan motivasi dan semangat bagi daerah-daerah yang sedang berkembang untuk terus meningkatkan potensi geografisnya.

“Juga membahas tentang strategis investasi dan pengembangan kerja sama agar daerah-daerah yang memiliki potensi perikanan dan kelautan bisa meningkatan potensi ekonomi masing-masing,” jelas Thariq.

Thariq juga mengatakan, setiap daerah kepulauan dan pesisir dianugerahi keindahan alam yang menakjubkan. Untuk itu, keindahan alam itu menjadi potensi pariwisata yang juga harus dikembangkan.

“aspek pengembangan pariwisata, pengembangan ini didorong dengan sistem saling support antara daerah..,”

“yang sudah maju dengan daerah yang sedang berusaha melakukan pengembangan di sektor pariwisata,” tukasnya. (Wi/Habari.id)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.