Dinsos Selesaikan Rangkaian Monev Bansos Kepada WKSBM dan Karang Taruna Tahun 2023

oleh
banner 468x60

HABARI.ID, PEMPROV | Dinas Sosial Provinsi Gorontalo telah menyelesaikan rangkaian monitoring dan evaluasi terhadap bantuan sosial yang disalurkan kepada Lembaga Wahana Kesejahteraan Sosial Berbasis Masyarakat (WKSBM) dan Organisasi Karang Taruna di seluruh provinsi pada tahun 2023. Kegiatan ini untuk memastikan efektivitas dan transparansi dalam penyaluran bantuan.

Sebanyak 49 lembaga WKSBM mendapatkan bantuan sosial dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) induk, sementara 41 lembaga WKSBM menerima bantuan sosial dari APBD perubahan. Dengan total 90 lembaga WKSBM yang diberikan bantuan, pemerintah provinsi Gorontalo berkomitmen untuk mendukung keberlangsungan program-program sosial yang dilakukan oleh lembaga tersebut.

banner 468x60

Organisasi Karang Taruna juga mendapatkan perhatian serupa, dengan 37 organisasi menerima bantuan sosial dari APBD induk dan 15 organisasi mendapatkan bantuan sosial dari APBD perubahan. Sebanyak 52 organisasi Karang Taruna di seluruh provinsi mendapatkan dukungan untuk menguatkan peran mereka dalam pembangunan masyarakat.

Proses Penyaluran dan Manfaatnya.
Kepala Bidang Pemberdayaan Potensi Sumber Kesejahteraan Sosial (PPSKS) Dinas Sosial Provinsi Gorontalo Indry Pakaya menyampaikan bahwa seluruh bantuan sosial telah disalurkan melalui rekening masing-masing lembaga dan organisasi penerima. “Bantuan sosial ini sudah dimanfaatkan sesuai peruntukan masing-masing,” ungkap Indry Pakaya, (08/12/2023).

Dalam upaya memastikan bantuan benar-benar memberikan manfaat yang diinginkan, Kepala Dinas Sosial beserta Indry Pakaya melakukan monitoring dan evaluasi di Desa Lahumbo, Kecamatan Tilamuta, Kabupaten Boalemo, pada Jumat, 8 Desember 2023. Langkah ini dilakukan untuk memastikan bahwa bantuan sosial yang disalurkan benar-benar sesuai dengan kebutuhan yang diakomodasi.

Dengan demikian, pemerintah provinsi Gorontalo terus berupaya untuk memastikan bahwa bantuan sosial yang disalurkan tidak hanya bermanfaat bagi penerima langsung, tetapi juga memberikan dampak positif terhadap ekonomi dan kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan. (dik/habari.id)

banner 468x60

Baca berita kami lainnya di