HABARI.ID, PEMPROV | Untuk meningkatkan pelayanan publik yang adil, manusiawi dan berorientasi pada kebutuhan semua lapisan masyarakat di pandang perlu memberikan komitmen dan kerjasama yang kuat dan kokoh terhadap persoalan penyelenggaraan pelayanan publik. Kepala Dinas Sosial.Provinsi Gorontalo yang di wakili Sekretaris Dinas Sosial Roni R.Mamu menyampaikan bahwa pelayanan publik di Dinas Sosial Provinsi Gorontalo dtujukan kepada masyarakat yang rentan.Artinya kelompok rentan memiliki kebutuhan yang sangat khusus dan berbeda dalam mengakses layanan publik.
Oleh karena itu, tanggung jawab kita sebagai penyelenggara layanan adalah memastikan bahwa tidak ada satupun warga yang tertinggal ( *No One Left Behind*) dan setiap orang mendapatkan haknya secara adil dan bermartabat,” Ujar Roni R
Mamu di Manna Cafe, Rabu (9/7/2025).
Lebih lanjut Roni menjelasakan kegiatan ini menjadi sangat penting untuk memberikan ruang partisipasi bagi masyarakat untuk menyampaikan kebutuhan dan harapan secara langsung.kemudian menjadi wadah evaluasi dan perbaikan berkelanjutan terhadap standar pelayanan yang telah dan akan di terapkan.tentunya kita menguatkan komitmen semua pihak dalam mewujudkan pelayanan publik yang inklusif, ramah, mudah di akses, dan responsif terhadap kelompok rentan. “Sebagai penutup saya mengajak kita semua untuk membangun kolaborasi lintas sektor dalam menyusun solusi yang konkret dan implementatif,” pungkasnya.
Kegiatan FKP ini menghadirkan para narasumber dari yayasan Helen Wimberty dan para kepala Bidang di lingkungan Dinas Sosial.
Perwakilan dari kelompok rentan Lansia, Disabilitas,Ibu Hamil, LKS UMMU Syahidah dan Media Online serta ASN dan PTT dlingkup Dinas Sosial. (adv/habari.id)