Menjaga Indonesia

Dikes Provinsi Gorontalo Nilai Tenaga Kesehatan Teladan

HABARI.ID I Dikes (Dinas Kesehatan) Provinsi Gorontalo kembali melakukan penilaian tenaga kesehatan teladan puskesmas tingkat Provinsi Gorontalo 2020, Kamis (12/3/2020). Penilaian dilakukan untuk meningkatkan profesionalisme tenaga kesehatan di Puskesmas.

“Ada beberapa hal yang dinilai yakni disiplin, pemahaman tupoksi kerja, inovasi, dan bagaimana nakes dapat beresinergi di lapangan bersama masyarakat dan organisasi lintas sektor,” ungkap Plt Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo Misranda E. U. Nalole, M.Si.

Misranda menjelaskan, tim penilai terdiri dari Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, Dinas Pemberdayaan Masyarakat, dan organisasi profesi kesehatan.

“Para peserta harus bersaing sesama nakes teladan. Ini juga adalah seleksi tingkat provinsi sebagai perwakilan Provinsi Gorontalo nanti,” ujar Misranda.

Di samping itu, Misranda berharap pelaksanaan penilaian nakes teladan bisa diikut oleh seluruh kabupaten/kota di Provinsi Gorontalo.

“Kami melihat hanya diikuti dua kabupaten dan satu kota. Sehingga perlu motivasi dan dorongan tenaga kesehatan lainnya untuk berkompetisi. Karena ini penting akan dilihat inovasi dari nakes teladan,” ungkapnya.(fp/habari.id)