Dikbud Kota Gorontalo Siap Lahirkan Siswa Berprestasi Lewat O2SN

oleh
Istimewa.
banner 468x60

HABARI.ID, KOTA GORONTALO I Gong O2SN atau Olimpiade Olahraga Siswa Nasional tingkat Kota Gorontalo tahun 2024, sudah di tabuh. Berbagai persiapan di lakukan Dikbud (Dinas Pendidikan dan Kebudayaan) Kota Gorontalo pun sudah masuk tahap akhir, dalam rangka melahirkan siswa berprestasi di bidang olahraga. 

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Gorontalo, Lukman Kasim katakan Jumat (07/06/2024), bahwa kegiatan O2SN ini tidak hanya melibatkan lembaga pendidikan se Kota Gorontalo saja. Akan tetapi, turut menghadirkan unsur pejabat Pemerintah Kota Gorontalo dan Forkpimda Kota Gorontalo. 

banner 468x60

“Kegiatan O2SN ini kami laksanakan setahun sekali, dan sudah menjadi agenda tahunan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Gorontalo. Dalam pembukaan O2SN ini, kami juga akan menggelar launching PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) tahun 2024, serta penggalangan aksi anti narkoba di lingkungan sekolah dan kalangan pelajar Kota Gorontalo. Selain itu, kami juga akan melaksanakan penandatanganan pakta integritas antara Pemerintah Kota Gorontalo, dalam hal ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Gorontalo dengan Forkopimda,” ujar Kadis Dikbud Kota Gorontalo.

Secara teknis Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dikbud Kota Gorontalo, Yulianti Biamenga jelaskan bahwa kegiatan O2SN ini merupakan program rutin tahunan dari Kemendikbudristek RI, yang kemudian di tindak lanjuti Pemerintah Daerah melalui instansi terkait. 

“Pada pelaksanaan pembukaan kegiatan O2SN yang berlokasi di Lapangan Taruna Remaja Kota Gorontalo, kami merencanakan menghadirkan sebanyak 1.500 siswa. Sementara cabang olahraga yang diperlombakan pada O2SN tingkat Kota Gorontalo selama tiga hari diantaranya, Renang, Badminton, Karate, Pencak Silat, Senam dan Atletik,” terang Kabid Dikdas.

Selain itu tambah Kabid Dikdas Dikbud Kota Gorontalo, kegiatan O2SN tingkat Kota Gorontalo ini turut menjadi ajang seleksi pencarian atlet atau siswa berprestasi, untuk mewakili Kota Gorontalo pada ajang O2SN di tingkat Provinsi Gorontalo dan Nasional. 

“O2SN ini juga menjadi ajang pencarian atlet terbaik untuk mewakili Kota Gorontalo ke tingkat Provinsi Gorontalo, dan tingkat Nasional pada ajang yang sama. Dan beberapa waktu lalu, kami menggelar gala siswa bidang olahraga sepak bola dimana SMP Negeri 6 Kota Gorontalo berhadapan dengan SMP Negeri 5 Kota Gorontalo, sebagai wujud keseriusan Dikbud Kota Gorontalo dalam meningkatkan dunia olahraga di kalangan pelajar,” pungkasnya.(bnk/habari.id).

banner 468x60

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60