Menjaga Indonesia
Daerah

Dihadang di Jalan Trans Sulawesi, Pengacara SMS Diintimidasi

HABARI.ID I Merasa diri terintimidasi dan terancam dengan ulah oknum yang diduga menjadi lawan politik dari pasangan yang dibelanya, Muhammad Fauzil Bakari, SH, pengacara dari pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati yang menjadi pemenang Pilkada di Pohuwato, akhirnya membawa persoalan ini ke proses hukum.

Dari pengakuan pengacara pasangan Saipul Mbuinga-Suharsi Igirisa (SMS) ini kepada wartawan, oknum tersebut sempat membuntutinya saat ia bersama empat rekannya pergi ke bagian barat Pohuwato.

“Hari ini juga saya akan melapor ke Polres Pohuwato atas perbuatan tidak menyenangkan yang saya alami,” tegas Fauzil, Kamis (16/12/2020).

Fauzil menceritakan, usai pertemuan dengan salah satu simpatisan pasangan SMS, mobil yang dikendarainya dihadang dua mobil lain di jalan Trans Sulawesi, sekitar pukul 17.00 Wita.

Fauzil yang menangkap adanya niat tidak baik dari oknum tersebut, langsung berinisiatif menuju Polsek Popayato Barat, meminta pengamanan dan perlindungan.

Mobil jenis Fortuner dan Pajero hitam itu, masih membuntuti, dan baru berhenti saat Fauzil tiba di Polsek Popayato Barat.

Fauzil langsung mengenali dua tokoh yang turun dari dua mobil yang sempat menghadangnya itu.

“Empat kali saya dihadang mobil Fortuner dan Pajero warna hitam itu. Kami memang tak dengan jelas siapa yang mengendarai mobil itu…,”

“Tapi begitu tiba di Polsek, muncul pak Iwan Adam dan pak Ibrahim Bouty turun dari mobil. Alasan menghadang saya, karena menurut mereka saya telah mengintimidasi saksi,” ungkap Fauzil.(fp/habari.id)