KPP Bubar! Ketum Demokrat Gorontalo Perintahkan Atribut Anies Diturunkan

oleh
oleh
demokrat
Ketua Umum Partai Demokrat Provinsi Gorontalo, Erwinsyah Ismail.

HABARI.ID, POLITIK I Ketua Umum Partai Demokrat Provinsi Gorontalo, Erwinsyah Ismail, menginstruksikan kepada seluruh pimpinan Demokrat untuk menurunkan atribut Anies Baswedan sebagai Capres.

Instruksi tegas Ketum Partai Demokrat Provinsi Gorontalo, Erwinsyah Ismail itu, beranjak dari informasi yang Ia terima tentang kekecewaan Partai Demokrat atas sikap sepihak oleh Ketua Umum Partai Nasdem, yang diduga mekhianati kesepakatan bersama Partai Demokrat.

banner 468x60

“Saya instruksikan kepada seluruh kader Partai Demokrat, terhitung hari ini untuk menurunkan APK (Alat Peraga Kampanye) yang memuat saudara Anies dan AHY (Ketum) ..,”

“Tidak mengkampanyekan dan diminta patuh terhadap instruksi ini. Kecuali anda ingin keluar partai,” tegas Erwin.

Sementara itu dari siaran pers Sekjen Partai Demokrat Kamis (31/08/2023) yang beredar, tercatat sesuatu yang tidak terduga dan sulit dipercaya terjadi.

Di tengah proses finalisasi kerja Parpol koalisi bersama Capres Anies dan persiapan deklarasi, tiba-tiba terjadi perubahan fundamental dan mengejutkan.

Pada Selasa malam, 29 Agustus 2023, di Nasdem Tower, secara sepihak Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh tiba-tiba menetapkan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar sebagai Cawapres Anies, tanpa sepengetahuan Partai Demokrat dan PKS.

banner 468x60

“Malam itu juga, Capres Anies dipanggil oleh Surya Paloh untuk menerima keputusan itu ..,”

“Sehari kemudian, 30 Agustus 2023, Capres Anies dalam urusan yang sangat penting ini, tidak menyampaikan secara langsung kepada pimpinan tertinggi PKS dan Partai Demokrat ..,”

“Melainkan terlebih dahulu mengutus Sudirman Said untuk menyampaikannya,” singkat Teuku Riefky Harsya, Sekretaris Jenderal Partai Demokrat yang juga Anggota Tim 8.(bnk/habari.id).

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60